Imbau Pengguna Jalan Waspadai Pohon Tumbang

Imbau Pengguna Jalan Waspadai Pohon Tumbang
POHON TUMBANG : Akses Jalan di Kampung Cilutung RT 01 RW06, Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak tertutup akibat pohon tumbang. Foto: Dokumentasi
0 Komentar

PALABUHANRATU – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi menghimbau seluruh masyarakat, khususnya pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang melintasi ruas jalan Kabupaten Sukabumi untuk mewaspadai potensi bahaya pohon tumbang di tepian jalan.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengatakan, cuaca ekstrim saat ini dinilai berpotensi akan terjadinya pohon tumbang yang berada di sekitaran ruas jalan Kabupaten Sukabumi. Meski hingga saat ini belum ada laporan soal warga yang menjadi korban tertimpa pohon tumbang, namun dihimbau pengguna jalan mewaspadai potensi bencana yang disebabkan cuaca ekstrim.

“Itu dilakukan untuk mengurangi risiko pohon tumbang. Selain itu, kami juga terus mengimbau pengemudi kendaraan untuk mewaspadai dampak cuaca buruk, berupa angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang,” tandasnya.

Baca Juga:Faktor Kesehatan, Tersangka Kecelakaan Maut belum DitahanPeredaran Narkoba di Wilkum Polres Sukot Masih Marak

Bukan hanya itu, DPU juga meminta kerjasamanya kepada seluruh stakehoalder, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi agar segera melaporkan jika ada tanda-tanda pohon yang berada di tepian ruas jalan raya Kabupaten Sukaumi yang sudah mulai rapuh dan mengancam jiwa.

0 Komentar