KPU Sukabumi Hadirkan Teman Tuli dan Gerkatin dalam Bintek Internal

Harlan Awaludin Kahar : Pentingnya Meningkatkan Pengetahuan Personil KPU

SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Internal Tata Cara Sosialisasi bagi Penyelenggara Pemilu di salah satu Hotel di kawasan Kota Sukabumi, Sabtu (12/11) lalu.

Dalam Bimtek ini, KPU menghadirkan narasumber dari Teman Tuli Sukabumi. Shanti Septiani sebagai Penerjemah dan Syamsul Falah Al Harmaeni sebagai Teman Tuli dari organisasi Gerakan untuk Kesejahtraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Sukabumi.

“Memasuki tahapan pemilu 2024, mendatang. Banyak sekali informasi yang perlu disosialisasikan pada masyarakat, hal ini pun membutuhkan cara dan pengetahuan agar berbagai informasi ini dapat sampai dengan baik,” kata Komisioner Divisi (Kordiv) Parmas dan SDM KPU Kota Sukabumi, Ratna Istianah dalam keterangan pers nya.

Lanjut Ratna, selain masyarakat dari kalangan umum. Salah satu target dari sosialisasi yang tentu akan dilaksanakannya KPU Kota Sukabumi kedepan yaitu para penyandang disabilitas. Maka dari itu, dalam bimtek ini KPU mengundang narasumber dari Teman Tuli dan Gerkatin Sukabumi untuk menambah pengetahuan penyelenggara pemilu. “Seperti yang disampaikan narasumber yang kita hadirkan dalam bintek ini, sangat penting untuk mengetahui bahasa isyarat para penyandang disabilitas,” jelasnya menambahkan seluruh jajaran KPU Kota Sukabumi, sangat berharap angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 mendatang dapat meningkat.

Senada disampaikan Kordiv Perencanaan, Data dan Informasi SDM KPU Kota Sukabumi, Harlan Awaludin Kahar, menjelaskan pentingnya meningkatkan pengetahuan personil KPU tak hanya menjadi kewajiban satu divisi saja. Akan tepati, menjadi tanggung jawab bersama, karena hal ini dapat membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Hal lain yang penting diperhatikan juga bagi penyelenggara pemilu adalah kesehatan, mengingat banyak sekali kegiatan yang akan dihadapi sehingga akan menyita energi yang ekstra,” pungkas

Ditambahkan Sekretaris KPU Kota Sukabumi, Basuki menekankan peserta yang mengikuti bimteh agar senantiasa menjaga Kesehatan. Karena pada bulan ini, akan banyak sekali tahapan yang beririsan. ”Untuk itu, peserta saya imbau agar meningkatkan kesiagaan pelayanan kepemiluan dengan jadwal piket yang sudah diatur sebelumnya,” pungkasnya. (ist)

#KPU #Temantuli #BAWASLU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *