Semarak Karya SDN Dewi Sartika CBM

Semarak Karya SDN Dewi Sartika CBM
0 Komentar

SUKABUMI – SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi menggelar kegiatan bertajuk Semarak Karya. Kegiatannya diikuti para peserta didik yang dimulai sejak Senin (12/12).

Kegiatan merupakan bagian dari proyek penguatan profil pelajar Pancasila. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi, Hasan Asari, membuka secara resmi kegiatannya, kemarin (13/12).

“Kami mengapresiasi digelarnya kegiatan ini karena mengangkat potensi serta meningkatkan kompetensi peserta didik sesuai minat dan bakat mereka,” kata Hasan, kemarin.

Baca Juga:Mahasiswa Tuntut Pemerintah Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAMKNPI Siap Perangi Narkoba

Hal ini, sebut Hasan, merupakan salah satu bentuk implementasi Kurikulum Merdeka yang diharapkan dapat dilaksanakan di seluruh sekolah tahun depan. Di Kota Sukabumi, kata Hasan, baru sekitar 70 persen sekolah yang menerapkan Kurikulum Merdeka.

Kepala SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi, Nana Mulyana, mengatakan kegiatan akan digelar selama enam hari. Kegiatannya mengedepankan kualitas pembelajaran peserta didik yang mampu bersaing secara khusus di era globalisasi sesuai dengan dimensi profil pelajar Pancasila yakni kebinekaan global.

“Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi sekolah kepada peserta didik. Kami akan laksanakan dua kali dalam setahun,” pungkasnya. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar