Lima Desa Teken MoU dengan PT. Semen Jawa dan Tambang Semen Sukabumi

Lima Desa Teken MoU dengan PT. Semen Jawa dan Tambang Semen Sukabumi
0 Komentar

PENDOPO – Lima desa di Kabupaten Sukabumi membuat nota kesepahaman dengan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi disaksikan langsung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami ini, dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Rabu (14/12).

Kelima desa ini adalah Desa Wangunreja, Sirnaresmi, Tanjungsari, Sukamaju, dan Kebonmanggu. Adapun nota kesepahaman ini mengenai berbagai program pengembangan di wilayah desa tersebut di 2023 mendatang.

Marwan Hamami mengatakan, nota kesepahaman ini akan berdampak positif bagi pembangunan desa. Terutama di desa tempat berusaha perusahaan tersebut.

Baca Juga:Dua Anggota Geng Motor Diciduk Polisi di WarungkiaraBP CPUGGP Evaluasi Program Kerja Tahun 2022

“Kita bersyukur dilakukan penandatanganan nota kesepahaman ini Nota kesepahaman ini pun, akan berdampak pada pembangunan di wilayah bapak/ibu (kades),” ujarnya.

Ia mengatakan, hanya bisa memfasilitasi datangnya investor ke Kabupaten Sukabumi. Selebihnya, perlu dukungan semua pihak agar para investor kerasan di Kabupaten Sukabumi. “Kita bersyukur investasi di Kabupaten Sukabumi masih berjalan,” ucapnya.

Namun Marwan berpesan kepada para kades untuk memanfaatkan sebaik mungkin nota kesepahaman ini. Khususnya, untuk kepentingan masyarakat umum di wilayahnya.

“Terima kasih atas MoU yang dilaksanakan pada kesempatan ini. Semoga yang disepakati hari ini, bisa terlaksana di 2023. Perusahaan pun bisa berjalan baik,” ungkapnya.

Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Somchai Dumrongsil mengatakan, nota kesepahaman ini dibuat untuk program pemberdayaan masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai kontribusi perusahaan terhadap masyarakat.

“Ini merupakan program multi sektor yang telah kami gagas sejak 2013 dan terus berlanjut setiap tahunnya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Desa Sukamaju sebagai desa terbaik implementasi gerakan desa berdikari. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Kebonmanggu sebagai desa terbaik dalam implementasi program pengembangan pemberdayaan masyarakat. Tak hanya itu saja, Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi pun mendapatkan penghargaan sebagai pembina terbaik. (IST)

0 Komentar