Literasi Jembatan Mendidik Generasi Muda Berkualitas

Literasi Jembatan Mendidik Generasi Muda Berkualitas
0 Komentar

CiBADAk – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami didampingi Bunda literasi Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan membuka acara pekan literasi di Old School Resto, Cibadak, Sabtu (17/12)

Dalam pekan literasi ini, diadakan perlombaan audisi baca puisi dan baca cerita tingkat SD, SMP dan SMA. Lomba  diikuti oleh 231 peserta dari perwakilan Sekolah se-Kabupaten Sukabumi.

Ketua Panitia Kegiatan, Eliana Dewi Yanti mengatakan bahwa pemuda merupakan Agent Of Change. Oleh karena itu, pemuda harus mempunyai kemampuan literasi, sebagai dasar yang harus dikuasai oleh setiap orang.

Baca Juga:Dinsos Kota Sukabumi Gelar Gerakan Bersama Kesetiakawanan SosialRaker Karta Kabupaten Sukabumi Sosialisasikan Produk Hukum Baru

“Literasi sebagai media pengenal bagi masyarakat akan pentingnya membaca, berkarya dan berinovasi. Ini lah yang mendorong kami untuk mengadakan acara pekan literasi ini,” tutur nya.

Sementara, Marwan Hamami mengatakan literasi ini menjadi jembatan untuk mendidik generasi muda secara dini. Sekaligus mendorong bertumbuh kembangnya nilai nilai nasionalisme pada generasi muda sebagai aset bangsa.

“Generasi millenial memiliki peran penting dalam perubahan di masa yang akan datang oleh karenanya generasi harus di bentuk melalui pembekalan yang layak, sehingga menjadi sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing global” ungkapnya

Masih dikatakannya, partisipasi segenap jajaran Old school resto ini diharapkan dapat mendorong upaya pengembangan kemampuan literasi pada masyarakat. Terutama generasi muda di Kabupaten Sukabumi, sehingga kegiatan ini dapat di jadikan sebagai momentum untuk bisa lebih berliterasi dan berbudaya. (IST)

0 Komentar