Pemkab dan Provinsi Jabar MoU Integrasi Data Layanan Publik

Pemkab dan Provinsi Jabar MoU Integrasi Data Layanan Publik
0 Komentar

BANDUNG – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mewakili Pemkab Sukabumi beserta 27 kepala daerah se-Kabupaten/Kota Jabar menandatangani perjanjian kerja sama integrasi data layanan publik dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam acara Grand Launching Jabar Super Apps Sapawarga di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (18/12).

Iyos mengaku bersyukur  dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan lancar, apalagi Pemkab sukabumi mendapatkan DBH dari Provinsi Jabar. “

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, tentunya kita juga mendapatkan DBH  dari provinsi Jabar, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua,” jelasnya.

Baca Juga:PKK Selalu Bersinergi dan Mendukung Pembangunan di SukabumiDPR RI dan BRIN Gandeng STH Pasundan Gelar Seminar Penyusunan Skripsi

Diketahui, Super Apps Sapawarga merupakan aplikasi layanan publik terintegrasi untuk memudahkan warga mengakses ragam layanan publik di Jawa Barat secara digital secara cepat.

“Dalam Super Apps Sapawarga ini terdapat layanan  transaksional, informatif, dan interaktif secara lebih sederhana dalam satu aplikasi,” jelasnya.

Sebagaimana dikatakan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, bahwa Provnsi Jabar akan memiliki super apps yang nantinya semua urusan dari mulai perpajakan, kesehatan hingga pencarian pekerjaan dapat diakses melalui satu aplikasi jabar super apps. Bahkan menurutnya untuk urusan pembayaran perpajakan bisa diselesaikan hanya dengan empat langkah.

“Semua urusan akan ada di satu aplikasi. Urusan perpajakan, kita empat step sudah beres. Diluar itu ada urusan kependudukan dan lain sebagainya, termasuk sapawarga mulai RW sampai Gubernur semua akan berkumpul di jabar super apps in,” ungkapnya.

Sebelumnya Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik Kurohman, melaporkan bahwa untuk mengimplementasikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat, transformasi digital layanan publik merupakan salah satu pilihan, menurutnya melalui pendayagunaan teknologi dan mengintegrasikan data dan menyederhanakan proses dalam sistem layanan publik maka akan mewujudkan layanan publik yang juara. (IST)

0 Komentar