Antisipatif Hadapi Pengamanan Nataru, Siaga dan Proaktif Terhadap Aktivitas Masyarakat

Antisipatif Hadapi Pengamanan Nataru, Siaga dan Proaktif Terhadap Aktivitas Masyarakat
0 Komentar

PALABUHANRATU – Menghadapi libur Natal dan pergantian tahun 2022/2023 saat ini, Pemkab Sukabumi akan berikhtiar untuk melaksanakan pengamanan yang proaktif terhadap aktivitas masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat mepimpin rapat dinas akhir tahun 2022 di Aula Setda Kabupaten Sukabumi-Palabuhanratu yang dipandu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman. Senin (19/12).

“Kita akan membentuk tim yang melibatkan berbagai unsur terkait, diantaranya Dishub, BPBD, Pol PP dan lainnya, ” ungkap

Baca Juga:Menerawang Kondisi Lingkungan 30 Tahun ke DepanRatusan Sopir Angkot Kembali Terima Bantuan Subsidi BBM

Kata Marwan, selain tim yang telah dibentuk, juga instansi lain untuk membantu dalam pelaksanaan nataru nanti. Termasuk peran aparatur kecamatan dan desa nanti, harus bisa mencermati kondisi wilayahnya termasuk persoalan tatakelola parkir.

“Kecamatan dan Desa berkolaborasi dengan Saber Pungli Kabupaten Sukabumi untuk mengantisipasi terjadinya hah-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Marwan menyebut, Nataru ditahun 2022 ini jumlah wisatawan yang hendak berkunjung ke Palabuhanratu dimungkinkan akan meningkat. Oleh karena itu, rekayasa lalu lintas harus betul-betul dicermati secara baik.

“Saat menjelang arus kedatangan kalau bisa jalur masuk Cikidang itu dibuka, namun saat jalur balik jalur tersebut ditutup. Untuk jalur balik kendaraan agar dialihkan satu arah ke jalan Palabuhanratu- Cikembang,” pintanya.

Ia pun meminta agar BPBD untuk mempersiapkan alat berat di setiap titik rawan bencana, hal itu guna untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan hingga dengan cepat bisa tertangani.

0 Komentar