Polres Sukabumi Libatkan 880 Personel untuk Pengamanan Nataru

Polres Sukabumi Libatkan 880 Personel untuk Pengamanan Nataru
0 Komentar

PALABUHANRATU – Ratusan personil gabungan bakal dilibatkan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru (Nataru) di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Personil gabungan tersebut terdiri dari unsur TNI, Polri, instansi terkait serta melibatkan potensi masyarakat lainnya. Mereka akan tergabung dalam operasi kepolisian terpusat yang diberi sandi operasi Lilin Lodaya tahun 2022.

Rencananya  operasi Lilin Lodaya dilaksanakan selama sebelas hari. Dimulai pada Jumat 23 Desember 2022 sampai dengan Senin 2 Januari 2023.

Baca Juga:Hari Ibu Cerminan Perempuan yang Berdaya Memajukan DaerahRencana Pemindahan Pusat Pemerintahan jadi Isu Strategis

“Personil yang kita libatkan sekitar 880 orang termasuk bantuan dari TNI, instansi lain dan dari masyarakat. Kita juga membangun sekitar 93 pos pengamanan yang tersebar di seluruh Kabupaten Sukabumi,” ungkap Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Dharmawansyah Nawirputra, Kamis (22/12/2022).

Selain menempatkan personil di pos pengamanan, lanjut dia. Tim mobile dari Reskrim dan Intel disiagakan guna mengantisipasi dan mengurai kemacetan di titik-titik rawan.

Bahkan, jalan alternatif Cikidang kemungkinan besar ditutup bagi kendaraan roda empat jika terjadi kemacetan di jalur tersebut. Dan hanya boleh dilintasi oleh kendaraan roda dua saja.

“Kita tutup, tidak boleh masuk Cikidang, kita alihkan ke Simpangratu Cikembang, jadi yang boleh masuk ke Cikidang hanya sepeda motor saja apabila terjadi krodit di letter S,” terangnya. (sukabumizone)

0 Komentar