Balita di Jampangtengah Menjadi Korban Kebakaran yang Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Balita di Jampangtengah Menjadi Korban Kebakaran yang Diduga Akibat Arus Pendek Listrik
0 Komentar

JAMPANG TENGAH – Seorang balita perempuan inisial S (3) meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Kampung Bojonglopang RT 25/05, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di pasar tidak terpakai yang dijadikan hunian, pada Senin (26/12), sekira pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan data yang diperoleh, peristiwa kebakaran yang meludeskan enam lokal rumah semi permanen tersebut diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik.

“Dalam peristiwa ini ada satu orang balita yang meninggal dunia. Saat itu korban sedang tertidur dikamar. Api juga menghanguskan seluruh rumah hunian lainnya,” ujar Kapolsek Jampang Tengah Polres Sukabumi, AKP Usep Nurdin, kepada wartawan.

Baca Juga:Libur Nataru, Harga Berbagai Komoditas Turun NaikSempat Mangkrak, Renovasi Tugu Adipura Akhirnya Kelar, Gunakan Dana CSR dan APBD Perubahan

Ia menjelaskan, rumah hunian yang terbakar tersebut milik Ujang yang merupakan kakek korban, kemudian rumah hunian milik Ato, lalu rumah hunian milik Opang, dan terkahir rumah hunian milik Ece.

“Alhamdulillah saat ini api sudah dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukabumi, dibantu warga sekitar,” jelasnya.

Selain mengakibatkan adanya korban meninggal dunia, kata Usep, peristiwa kebakaran ini juga menyebabkan kerugian materi ditaksir mencapai Rp200 juta.

“Hingga saat ini kami masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan para saksi untuk mendalami peristiwa kebakaran tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Nuria Ariawan

0 Komentar