Lapang Merdeka Ditutup Sementara

Lapang Merdeka Ditutup Sementara
0 Komentar

JL R SYAMSUDIN – Pemerintah Kota Sukabumi akan menutup Lapang Merdeka pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12). Langkah itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa yang akan merayakan malam Tahun Baru.

“Hasil koordinasi dengan Forkopimda Kota Sukabumi disepakati Lapang Merdeka ditutup. Tentunya itu untuk mencegah terjadinya keramaian saat malam pergantian tahun,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, kepada wartawan, kemarin.

Disepakati juga akan dilakukan pembatasan sarana transportasi publik pada malam pergantian tahun nanti.
“Untuk sarana transportasi publik, pada 31 Desember akan dibatasi hingga pukul 19.00 WIB. Sedangkan Lapang Merdeka akan ditutup sementara waktu mulai pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB,” ucapnya.

Baca Juga:Dua Rumah Ambruk, Dipicu Tingginya Intensitas Curah HujanKasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa Segera Disidangkan, Gigin: Kok Bisa Menjadi Jenderal

Pemerintah Kota Sukabumi juga melarang masyarakat menyalakan petasan atau sejenisnya saat perayaan malam Tahun Baru. Fahmi mengaja masyarakat memperbanyak ibadah dan memanjatkan doa saat pergantian tahun ini.

“Lebih baik berdiam di rumah masing-masing. Hal ini akan kami sampaikan secara persuasif kepada warga menjelang malam pergantian tahun,” pungkasnya.

Informasi penutupan Lapang Merdeka pada 31 Desember sudah disosialisasikan kepada masyarakat melalui akun resmi Pemkot Sukabumi. Tujuannya untuk menekan angka keramaian yang terjadi saat malam pergantian tahun.

Reporter: Sofwan Zulfikar

0 Komentar