Atasi Permasalahan Kemiskinan, Pemkot Sukabumi Resmikan ATM Beras

Atasi Permasalahan Kemiskinan, Pemkot Sukabumi Resmikan ATM Beras
0 Komentar

SUKABUMI – Dinilai sebagai upaya untuk pengentasan persoalan kemiskinan yang ada, Pemerintah Kota Sukabumi melaunching ATM Beras. Program pengentasan kemiskinan yang dihandle langsung oleh Dinas Sosial dan Baznas Kota Sukabumi tersebut, diharapkan bisa menjadi jargon unggulan pemerintah daerah dalam penuntasan kasus kemiskinan saat ini, Sabtu (31/12).

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam keterangannya mengatakan, terkait ATM Beras merupakan bentuk nyata pemerintah daerah dalam mengentaskan persoalan kemiskinan.

“Semoga dengan adanya ATM beras ini, bisa mengurangi persoalan kemiskinan yang ada di Kota Sukabumi saat ini,” ujar Fahmi dalam sambutannya.

Baca Juga:Siaga 24 Jam, BPBD Siagakan Satgas Bencana Antisipasi Cuaca Ekstrem Malam Tahun BaruPolisi Ringkus Penumpang Pembawa Kabur Taksi Online

Lanjut Fahmi, nantinya ATM beras ini akan ditempatkan pada setiap kecamatan yang ada.

“Jadi nanti di setiap kecamatan terdapat satu unit ATM beras. Khusus untum Kecamatan Cikole, ATM beras akan diletakkan di Masjid Agung Sukabumi,” jelas Fahmi.

Masih menurut Fahmi, keberadaan ATM Beras nantinya akan di tempatkan di masjid yang menjadi perwakilan di setiap kecamatan yang ada.

“Penempatan ATM beras ini di masjid, sehingga masjid berfungsi sebagai fungsi sosial,” jelasnya.

Fahmi menambahkan, dalam setiap satu unit mesin ATM Beras ini mampu mengcover sebanyak 75 warga.

“Jadi setiap penerimanya nanti mendapatkan 3 liter beras. Baznas Kota Sukabumi nantinya akan mengisi ulang beras di setiap mesin ATM,” pungkasnya.

Reporter: Sofwan Zulfikar

0 Komentar