Disdukcapil Berhasil Realisasikan Program Strategis di Tahun 2022

Disdukcapil Berhasil Realisasikan Program Strategis di Tahun 2022
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi berhasil merealisasikan program – program strategis pada tahun 2022.

Kadisdukcapil Kota Sukabumi Kardina Karsoedi mengatakan, program strategis itu diantaranya layanan Jemput Bola (Jempol) yang sudah dijalankan secara maksimal kepada masyarakat di Kota Sukabumi.

“Salah satunya pelayanan jemput bola bagi KTP Pemula yang baru berusia 17 tahun keatas. Kita masuk ke sekolah-sekolah dan sudah merealisasikan itu semua sepanjang tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga:Disdukcapil melaksanakan FPD Penyusunan Renstra 2024-2026Disdukcapil Kota Sukabumi Isbat Nikah 40 Pasangan Sepanjang 2022

Lanjut dia, ada beberapa kategori program Jempol ini. Salahsatunya, Jemput Bola di Kelurahan dan Kecamatan, Aki Nini, Disabilitas, Perkawinan dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Kita datang kerumah rumahnya. Untuk diisabilitas kita datang ke SLB dan rumahnya masing-masing bagi masyarakat yang tidak bisa datang ke kantor untuk pembuatan E-KTP. Ada juga Jempol perkawinan yang beragama non muslim biasanya pelayanan itu kita lakukan di hari Sabtu dan Minggu,” paparnya.

Dari program yang sudah dijalankan itu, Disdukcapil sudah melebihi target yang sudah ditetapkan tahun ini yakni 6000 perekaman e-KTP untuk masyarakat.

“Seperti KIA juga kita kemarin ditargetkan 40% sekarang sudah 52,8% yang sudah kita lakukan perekaman bagi anak yang baru lahir hingga berumur 17 tahun,” imbuhnya. (ist)

0 Komentar