Jelang Pemilu, Didukcapil Kota Sukabumi Sasar Perekaman E-KTP Kepada Pemilih Pemula

Jelang Pemilu, Didukcapil Kota Sukabumi Sasar Perekaman E-KTP Kepada Pemilih Pemula
0 Komentar

JL BHAYANGKARA – Pemilih pemula menjadi salah satu sasaran perekaman KTP elektronik di Kota Sukabumi. Hal tersebut didasari pertimbangan kebutuhan penyelenggaran Pemilu 2024.

“Pemilih pemula memang manjadi target kami tahun ini karena sekarang sudah memasuki tahapan Pemilu 2024,” kata
Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, kemarin (5/1).

Perekaman KTP elektronik akan menyasar para pelajar yang sudah berusia 17 tahun dan yang masih berusia 16 tahun. Bukti fisik KTP elektronik akan diserahkan ketika usia mereka telah mencapai syarat yang ditentukan.

Baca Juga:Polisi Amankan Gerombolan Pemuda yang Bikin OnarPemkot Ambil ‘Jurus’ Refokusing Anggaran, Solusi Berkurangnya Dana Transfer Daerah

“Untuk menyasar perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula dilakukan dengan rutin mengunjungi beberapa SMA dan SMK sejak tahun lalu,” terang mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi itu.

Mengawali tahun ini, kata Kardina, Disdukcapil akan mulai menyambangi kalangan pelajar di tingkat madrasah aliyah. Sekaligus juga mengedukasi dan menyosialisasikan agar para pelajar yang telah atau akan memasuki usia 17 tahun segera melakukan perekaman KTP elektronik.

“Hingga saat ini capaian perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula sudah mencapai 90 persen dari target lebih kurang sebanyak 6 ribuan pelajar,” pungkasnya. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar