Pemkab dan TNGGP Audensi Bahas Tentang Peluang Kerjasama

Pemkab dan TNGGP Audensi Bahas Tentang Peluang Kerjasama
0 Komentar

PENDOPO – Pemkab Sukabumi dengan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) melakukan audiensi untuk membahas tentang pengelolaan TNGGP dan peluang Kerjasama di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (10/1).

Atas nama Pemkab Sukabumi, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri bertindak mewakili Pemkab Sukabumi untuk beraudensi.Kepala Balai Besar TNGGP, Sapto Aji Prabowo mengatakan, kehadirannya untuk menyampaikan beberapa hal terkait pengelolaan TNGGP termasuk update terkini TNGGP.

“Kami hadir ke sini, berkeinginan menyampaikan beberapa hal terkait pengelolaan TNGGP,” ujarnya.

Baca Juga:Pantai Selatan Jawa Berpotensi Tsunami BMKG Akan Bangun Stasiun Geofisika di Kabupaten SukabumiBenarkah Beberapa Elit Gerindra Kurang Happy dengan Kehadiran Sandi?

Selain itu, mengajak Pemkab Sukabumi untuk bersinergi dalam pengelolaan TNGGP. Sehingga, kawasan tersebut bisa terkelola dengan baik.

“Tanpa kerjasama dan dukungan pemda, sulit pengelolaan TNGGP yang profesional terwujud,” ucapnya.

Maka dari itu, dirinya meminta dukungan Pemkab Sukabumi. Sehingga pengelolaannya tidak sekadar profesional, namun bermanfaat bagi masyarakat.

“Dukungan pemda diharapkan agar pengelolaannya profesional dan bermanfaat untuk masyarakat secara luas,” ungkapnya.

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, keberadaan TNGGP memberikan multiflier efek kepada masyarakat. Sebab, tidak hanya Balai Besar TNGGP yang kebanjiran pengunjung, masyarakat sekitar pun ikut terangkat perekonomian lewat hadirnya wisatawan.

“Efeknya bukan sekadar PNBP (penerimaan negara bukan pajak) saja, tapi masyarakat pun terkena efek positifnya,” terangnya.

Maka seharusnya, kerjasama harus dibangun sebaik mungkin. Semua itu tentu demi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:Potensi Duet Anies-AHY, Kader Partai Demokrat Tunggu Instruksi KampanyeMegawati Belum Umumkan Capres PDIP, Jokowi: Didesak-desak dari Manapun Tidak Goyah

“Paling penting dalam kerjasama ini, zona inti teramankan, masyarakat sejahtera,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar