Veifikasi RSUD Sagaranten, Pemkab Harapkan Hasil Terbaik

Veifikasi RSUD Sagaranten, Pemkab Harapkan Hasil Terbaik
0 Komentar

SAGARANTEN-Ā Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengapresiasi apresiasi kepada Tim Surveyor yang telah melaksananakan tugasnya dengan baik.

Terkait hal tersebut disampaikan Wabup pada acara penerimaan tim verifikasi lapangan dalam agenda akreditasi RSUD Sagaranten. Penerimaan berlangsungĀ  di Aula RSUD Sagaranten, Jumat (13/01).

ā€œMudah – mudahan hasilnya akreditasinya sesuai dengan harapan, kita ketahui pelayanan di Rumah Sakit Sagaranten ini lebih cepat dan lebih meningkat serta terus berusaha memberikan pelayananĀ  terbaik bagi masyarakat di Wilayah Sagaranten,” terang Iyos.

Baca Juga:Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi Jadi Khatib Shalat Jumā€™at Masjid AgungWarga Gedongpanjang Terima Bantuan dari Wali Kota Sukabumi

Pada kesempatan itu kedua Surveyor yaitu dr.Islami Rusdiawati, MARS dan Ns.Yufi Aliyupudin, S, Psi., M.M., MARS., FIQUA memberikan penjelasan mengenai kriteria penilaian akreditasi , yang dilanjutkan dengan Simulasi Code Red ( penanggulangan kebakaran)Ā  dan Code Blue (penanganan emergency pada pasien).

Simulasi Code Red adalah kode emergensi untuk kondisi kebakaran yang membutuhkan kesiapan dan kesigapan petugas untuk memadamkan api, mengevakuasi pasien, alat kesehatan, dokumen dan lainnya. Sementara Code Blue adalah kode yang menjadi pertanda adanya pasien dengan kondisi darurat medis.

Tujuan dilaksanakan Simulasi Code Red dan Code Blue agar saat menghadapi situasi-situasi yang sulit diprediksi seperti saat terjadi kebakaran (Code Red) dan henti nafas (Code Blue) petugas sudah siap siagaĀ  karena sudah dibekali pengetahuan dan pelatihan tentang Code Red dan Code Blue. (ist)

0 Komentar