Pohon Rawan Tumbang di Kawasan BKSDA Kembali Dipangkas

Pohon Rawan Tumbang di Kawasan BKSDA Kembali Dipangkas
0 Komentar

PALABUHANRATU – Sejumlah pohon di kawasan Cagar Alam Tangkuban Parahu, Kampung Batusapi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, kembali dipangkas oleh personel Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, Senin (16/1).

Koordinator kegiatan, Bambang Hendarsyah mengatakan, terus melakukan pemeriksaan kondisi pohon yang membahayakan dan layak tebang. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan.

“Kami juga menerima laporan masyarakat. Pohon yang membahayakan akan kami pangkas,” tutur Bambang.

Baca Juga:Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Pabuaran Sukabumi TerbakarPemkab-Unpad Akan Berkolaborasi Kembangkan Sektor Pertanian

Salam kesempatan itu, Bambang mengaku menurunkan enam personel Park Ranger Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi dengan mobil dan peralatan pendukung lainnya.

“Ada delapan pohon yang dipangkas hari ini. Kami bersinergi dengan Forkopimda, Forkopimcam, Sabhara Polres, TNI, Dinas PU, Dishub, BKSDA, Basarnas, Sarda, dan unsur masyarakat,” imbuhnya.

Di tempat sama, Camat Palabuhanratu, Ali Iskandar mengatakan, masih banyak pohon yang harus dievaluasi. Namun karena lalu lintas cukup padat dan juga ketersediaan petugas, kegiatan ini kedepan akan diagendakan kembali.

“Pekan depan kita akan lakukan kegiatan yang sama, masih di kawasan BKSDA tapi lokasinya di Desa Citepus dan di lokasi ini ada12 pohon yang berpotensi harus kita pangkas,” ujarnya.

Ali berharap, masyarakat dapat turut serta dan memberi informasi apabila ditemukan pohon yang berpotensi dan rawan, terutama di jalan nasional.

“Kami juga memohon bantuan informasi agar bisa mengambil aksi, Ini bukan tugas kami saja, tapi tugas bersama, Agar masyarakat bersama aparat bisa bahu membahu mengatasi persoalan-persoalan seperti ini di lapangan,” pungkasnya. (IST/SN)

0 Komentar