Bangkitkan Semangat Koalisi, Gerindra dan PKB Bentuk Sekretariat Bersama

Bangkitkan Semangat Koalisi, Gerindra dan PKB Bentuk Sekretariat Bersama
0 Komentar

JAKARTA, SUKABUMIEKSPRES –-Bangkitkan Semangat. Sempat diisukan terancam bubar, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang digagas Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kembali membangkitkan semangat koalisi.

Sebagai wujud keseriusan dan kekompakan kerja sama yang diinisiasi kedua partai tersebut, kedua partai ini berencana meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) pada Senin (23/1) besok.

“Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, bersama dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, akan hadir dalam peresmian tersebut,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono kepada wartawan, Minggu (22/1).

Baca Juga:Sapujagat dan Pemuda Pancasila Datangi Polres SukabumiSambangi Bandung, Anies Baswedan Ajak Anak Muda Terlibat Politik

Budi menjelaskan, peresmian Sekber tersebut merupakan bagian dari rangkaian program dan komitmen koalisi yang sudah resmi terbentuk antara Gerindra dan PKB sejak beberapa bulan lalu.

Kerja sama politik itu terbentuk, dimulai dari penandatanganan Piagam Deklarasi Koalisi, hingga berbagai rangkaian pertukaran kunjungan antar kedua ketua umum dalam acara resmi masing-masing partai.

”Makna dari Sekber ini juga adalah untuk menunjukan kedudukan yang sejajar dalam perumuskan idelogi, strategi, dan arah pembangunan bangsa secara bersama-sama, dengan melibatkan seluruh struktur kedua partai dari tingkat pusat hingga daerah,” ucap Budi.

Dia mengungkapkan, Sekber yang digagas Gerindra-PKB bukan hanya menjadi wadah untuk pemenangan Pemilu 2024, tetapi juga sebagai platform perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan, dan program masing-masing partai untuk membangun Indonesia, dalam bingkai persatuan.

Bahkan, rencana penyampaian hasil Ijtima Ulama Nusantara oleh PKB kepada Gerindra juga akan menjadi salah satu agenda peresmian Sekber tersebut. Sehingga tentu akan di dengar, dan dipertimbangkan dengan matang oleh Partai Gerindra.

Selain itu, pembentukan Sekber juga merupakan langkah konkret dari Gerindra dan PKB untuk saling menguatkan dan membesarkan dalam menatap Pemilu 2024.

“Merupakan rangkaian pertama dari sekber-sekber lain yang akan dibentuk di seluruh penjuru Indonesia, demi membangun Indonesia yang lebih baik secara bergandengan tangan,” jelas dia. (jpg/fajar)

0 Komentar