Bidan Berperan Turunkan AKI dan AKB

Bidan Berperan Turunkan AKI dan AKB
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMIEKSPRES– Bidan berperan, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyebut peran bidan tak bisa dipandang sebelah mata. antaranya peran menurunkan Angka Kematian Ibu  (AKI) dan Angka Kematian Bayi  (AKB).

“Setidaknya ada tiga peran penting bidan,yakni penurunan AKI dan AKB, menurunkan angka kasus stunting, dan menyiapkan generasi penerus masa depan berkualitas,” kata Fahmi dalam sambutannya pada kegiatan Rapat Kerja ke-VII PC Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Sukabumi, pekan lalu.

Selain itu, lanjut Fahmi, seorang bidan harus bisa adaftif dengan perubahan zaman yang luar biasa cepat karena teknologi bergerak.

“Serta harus responsif dan solutif karena tugas kemanusiaan,” tegasnya.

Baca Juga:Cianjur Kekurangan Mesin Pengering PadiPolisi Autopsi Jasad Bayi yang Ditemukan di Selokan

Pemkot Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada para bidan berperan ,tergabung di IBI atas kinerja dan dukungan terhadap sektor kesehatan. Sinergitas yang terjalin selama ini sudah sangat baik.

“Tantangan dalam dunia kesehatan meningkatkan sehingga menjadi prioritas. IBI jadi salah satu yang berperan. Selanjutnya, tersedianya kesehatan primer yang mampu membuat warga yang sehat tetap sehat dan sarana prasarana yang harus dilengkapi,” ujarnya.

Peningkatan mutu pelayanan di rumah sakit dan bidan juga harus dilakukan. (rls)

0 Komentar