Masyarakat Bisa Peroleh Layanan Vaksin Booster Dosis Kedua

Masyarakat Bisa Peroleh Layanan Vaksin Booster Dosis Kedua
0 Komentar

JL SURYAKENCANA,SUKABUMIESKPRES – Masyarakat Bisa, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi kembali membuka layanan vaksinasi booster dosis kedua. Terdapat dua lokasi yang jadi fokus pelayanan yaitu Puskesmas Selabatu dan Puskesmas Baros.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Wita Darmawanti, mengatakan pelayanan ini dibuka seiring dengan terbitnya surat edaran dari Kementerian Kesehatan terkait pelayanan vaksinasi booster dosis kedua untuk masyarakat. Sementara ini vaksin tersedia jenis Pfizer sesuai dengan stok yang ada saat ini.

“Pada Selasa ada 87 orang yang mendapat vaksin booster dosis kedua. Tidak ada target berapa orang yang harus divaksin kali ini. Terpenting sudah memenuhi syarat, berusia 18 tahun ke atas, serta sudah punya e-ticket di PeduliLindungi,” ujar Wita, kemarin (26/1).

Baca Juga:Dosen STH Pasundan Soroti Lemahnya Pengawasan Pegawai di SamsatCamat dan Lurah Komitmen Tuntaskan Kawasan Kumuh dan Kemiskinan Ekstrem

Wita mengimbau  yang sudah memenuhi syarat segera mendatangi lokasi layanan di Puskesmas Selabatu dan Baros. Sejauh ini, kata Wita, di Kota Sukabumi tingkat kesadaran masyarakat mengakses layanan vaksinasi sudah cukup bagus.

“Kita berharap masyarakat sudah bisa mandiri. Artinya, masyarakat sudah menganggap bahwa vaksinasi ini merupakan kebutuhan untuk menjaga kekebalan tubuh. Kemudian juga masyarakat yang akan melakukan perjalanan jauh menggunakan kereta maupun pesawat kan masih diberlakukan syarat vaksin booster dosis kedua,” pungkasnya. (Nuria Ariawan)

0 Komentar