Pemkab dan DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas RKPD Tahun 2024

Pemkab dan DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas RKPD Tahun 2024
0 Komentar

CIBADAK, SUKABUMIEKSPRES– Pemkab dan DPRD,  Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkolaborasi wujudkan pembangunan di Kabupaten Sukabumi sesuai realisasi Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2024, Hal itu katannya saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan awal RKPD Tahun 2024, di Bale Pangripta Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi. Senin (30/1).

Ade mengatakan, ada beberapa pemantapan pelayanan publik yang akan di fokuskan oleh Pemkab Sukabumi tahun 2024 diantaranya, Ekonomi, Sosial, Infrastruktur dan SDM.

“Kita akan fokuskan semua dalam rangka pembangunan daerah untuk mensejahterakan masyarakat,” ucapanya,

Baca Juga:Wakil Ketua DPRD Angkat Bicara Terkait Isu Penculikan AnakRakor Pengendalian Inflasi 2023, Bupati Sukabumi Sebut Sembako Aman

Ia menjelaskan, pemda akan banyak mendapat tantangan pada tahun 2024 mendatang nanti Antara lain Pemilu, Pilkada, P3K dan Inflasi. Maka dari itu semua perangkat daerah harus berkolaborasi membangun Kabupaten Sukabumi dengan sungguh-sungguh.

“Kunci keberhasilan pembangunan daerah adalah koordinasi dan kolaborasi dalam mempersatukan keseluruhan dari berbagai tantangan berat ini,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan, DPRD bagian dari pemerintah daerah dalam melakukan penyerapan pokok-pokok pikiran atau aspirasi untuk masuk kedalam perencanaan pembangunan di daerah.

“Untuk itu perlu adanya kesinambungan, sinergitas dalam pembangunan di daerah dengan pokok-pokok pikiran yang ada di DPRD. Dan pokok pikiran ini harus dikawal dengan baik karena harus sesuai dengan RPJMD,” terangnya.

Dia berharap, di tahun 2024 dengan berbagai tantangan yang akan dihadapi harus betul-betul bisa dijaga dengan baik. (ist)

0 Komentar