PLN Siap Pasok Listrik ke Lokasi Huntap

PLN Siap Pasok Listrik ke Lokasi Huntap
0 Komentar

CIANJUR,SUKABUMIEKSPRES – PLN Siap Pasok Listrik PT PLN UP3 Cianjur sudah siap memasok aliran listrik ke tempat relokasi hunian tetap bagi warga terdampak gempa. Berbagai material utama dan pendukung pasokan kelistrikan sudah siap dipasang.

Manajer PT PLN UP3 Cianjur, Muhammad Hermansyah, mengaku sudah menerima permohonan pasokan listrik bagi bangunan rumah hunian tetap di tempat relokasi.

Lokasi hunian tetap bagi korban gempa bermagnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur berada di Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku dan Desa Murnisari Kecamatan Mande.

Baca Juga:Isu Pencopotan Menteri Nasdem BeredarKapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran akan Bentuk Tim Pencari Fakta  

“Permohonan sudah kami terima untuk 200 unit di Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku dan 151 unit di Kecamatan Mande,” kata Hermansyah, belum lama ini.

Di tempat relokasi di Desa Sirnagalih, kata Hermansyah, PT PLN UP3 Cianjur sudah menyiapkan berbagai kebutuhannya. Bahkan material tiang pun sudah siap terpasang.

“Kami sudah menyiapkan semuanya. Material tiang sudah siap terpasang. Sudah siap. Tinggal finishing karena kami harus koordinasi dengan pihak pelaksananya untuk akses pemasangan kabel dan sebagainya,” jelas Hermansyah.

Termasuk di lahan relokasi hunian tetap di Desa Murnisari Kecamatan Mande. PT PLN UP3 Cianiur sudah berkoordinasi dengan pelaksana pembangunan hunian tetap di lokasi.

“Pada intinya kami siap pada saat itu harus selesai. Malah kami sudah menjemput bola. Termasuk yang di Kecamatan Mande itu, kami sudah survei, sudah koordinasi, sudah menyiapkan materialnya yang masih terus berlangsung agar saat memang itu sudah ditetapkan sudah selesai, semua sudah siap, termasuk pasokan listriknya,” imbuhnya.

Hermansyah menuturkan sejauh ini pemulihan pasokan listrik pascagempa di Kabupaten Cianjur relatif sudah berjalan cukup normal. Namun para petugas masih melakukan pengecekan ke lapangan.

“Alhamdulillah, kalau pemulihan pasokan listrik sudah normal. Tapi kami masih mengecek ke lapangan sekaligus mengimbau ke masyarakat agar mengamankan instalasi listrik mereka,” pungkas Hermansyah. (ist)

0 Komentar