Musrenbang Kecamatan Warudoyong, Wali Kota Apresiasi Adanya MoU Pemasaran Produk UMKM

Musrenbang Kecamatan Warudoyong, Wali Kota Apresiasi Adanya MoU Pemasaran Produk UMKM
0 Komentar

WARUDOYONG, SUKABUMIEKSPRES-Perkuat Pemasaran Produk UMKM.  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi digelar di Gedung Kesenian atau Gedung Aher di Jalan Lingkar Selatan, kemarin (2/2).

Kegiatan dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Camat Warudoyong Ratna Hermayanti, para lurah di Warudoyong dan elemen masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu sekaligus dilakukan penandatanganan kerja sama pemasaran produk UMKM dengan pelaku usaha, hotel, rumah makan, dan pengelola objek wisata.

Baca Juga:Kanit PPA: Jangan Pakaikan Barang Mewah kepada AnakJurus Jitu Turunkan Angka Stunting

“Momen musrenbang ini istimewa karena ada penandatanganan kerja sama pemasaran produk UMKM,” ujar Fahmi.

Fahmi mengapresiasi penandatanganan kerja sama itu. Sebab, akan berdampak terhadap upaya mendongrak potensi wilayah sehingga meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat.

“Sehingga para pelaku UMKM bisa berkolaborasi dengan pelaku hotel, wisata kuliner, dan objek wisata berkolaborasi. Ini sangat hebat, terutama bisa mempercepat upaya pemulihan dampak pandemi dengan melibatkan unsur pentaheliks,” tegasnya.

Fahmi menuturkan, musrenbang sangat penting sebagai bagian perencanaan pembangunan tahun mendatang.

Karena itu, musrenbang tingkat kecamatan merupakan sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi pembangunan berbasis kewilayahan.

“Musrenbang harus bisa didesain semaksimal mungkin agar target pembangunan dapat dioptimalkan pelaksanaannya,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar