Pertahankan Nilai-nilai Agama dan Budaya Kabupaten Sukabumi

Pertahankan Nilai-nilai Agama dan Budaya Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

WALURAN, SUKABUMIEKSPRES– Pertahankan Nilai-Nilai, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengapresiasi terwujudnya Pembangunan Gedung Bersama Keagamaan di Kecamatan Waluran.

Menurutnya, keberadaannya dapat mendukung terwujud visi dan misi Kabupaten Sukabumi, Hal itu disampaikannya saat meresmikan Gedung Bersama keagamaan di Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran. Selasa (7/2/23).

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Waluran yang telah mendorong terwujudnya pembangunan gedung keagamaan ini, walaupun prosesnya cukup panjang, tapi dengan keyakinan kuat ini bisa terbangun,” kata Iyos saat memberikan sambutan.

Baca Juga:Bupati Sukabumi Launching KISCibeber Optimalkan Program Ketahanan Pangan

Ia menyebut, pembangunan bidang agama sesuai dengan kebijakan nasional adalah untuk menciptakan manusia berakhlaq berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang esa, Maka dari itu, dia berpesan dengan dibangunnya gedung ini, nilai keagamaan di kecamatan Waluran bisa lebih cepat, mudah dan bisa berakselerasi dalam kegiatan di masyarakat.

“Saya berharap gedung ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa mempertahankan nilai-nilai agama dan budaya di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua UPZ Kecamatan Waluran, Hasan Bisri menjelaskan, bangunan bersama keagamaan ini di didirikan sejak tahun 2015 dengan hasil dari infak, sedekah dari berbagai lapisan.

“Tahun 2018 pembangunan ini sempat tertunda namun ditahun 2020 mulai berjalan lagi dan alhamdulillah hari ini diresmikan,” jelasnya.

Gedung keagamaan ini Kata Hasan, akan mewadahi beberapa organisasi keagamaan diantaranya, UPZ, MUI, IPHI, DMI dan LPTQ.

“Gedung ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kecamatan Waluran, karena itu kami ingin menciptakan generasi bangsa yang khotmil Quran,” terang dia.

0 Komentar