Pimpinan OPD Teken Komitmen Kinerja

Pimpinan OPD Teken Komitmen Kinerja
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUBUMIEKSPRES – Pimpinan OPD Teken Komitmen. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi mengikuti rapat koordinasi penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2023 di Oproom Setda Kota Sukabumi, Jumat (3/2).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam menjaga integritas dan akuntabilitas kinerja.

Perjanjian kinerja merupakan salah satu tahapan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sesuai Peraturan Presiden Nomor 29 tahun 2014 dan Permenpan RI Nomor 53/2014 agar program terarah dan terukur sesuai target yang ditetapkan.

Baca Juga:Dishub Gerak Cepat Tangani Kerusakan Lampu SetopanBulog Siapkan 231.030 Kg Beras, Laksanakan SPHP di Pasar

Momen tersebut dipimpin langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

“Perjanjian kinerja menunjukkan perangkat daerah siap berkomitmen melaksanakan program terarah dan terukur sesuai target yang ditetapkan,” ungkap Fahmi.

Hal ini semakin menguatkan kebersamaan dalam mencapai target dalam RPJMD hasil evaluasi.

Penjanjian kinerja juga dalam rangka suksesi RPJMD dan menguatkan sinergi menuntaskan amanah yang disampaikan masyarakat.

“Tidak boleh ada lagi kepala OPD yang tidak mengetahui apa indikator yang diperjanjikan dengan saya dan pak wakil wali kota setiap tahunnya,” tegas Fahmi
Fahmi berharap setiap OPD mengetahui dengan benar dan indikator yang diperjanjikan.

Sehingga mereka tidak kehilangan arah pembangunan kinerja karena tidak memahami indikator pembangunan.

“Saya bersyukur melihat indikator visi-misi hasilnya sangat bagus tetapi perlu disempurnakan,” terangnya. (rls)

0 Komentar