Aparat Kecamatan Gunungguruh Sosialisasi Pencegahan Stunting

Aparat Kecamatan Gunungguruh Sosialisasi Pencegahan Stunting
0 Komentar

GUNUNGGURUH,SUKABUMIEKSPRESĀ Aparat Kecamatan, Kecamatan Gunungguruh menggelarsosialisasi penurunan stunting dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Posyandu Selendang Sutera, Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Rabu (08/02).

Camat Gunungguruh Asep Suhendra diwakili Bendahara Kecamatan Gunungguruh Fajar mengatakan, stunting merupakan gagal tumbuhkembang pada anak/balita yang diakibatkan oleh kurangnya pemenuhan gizi.

ā€œMaka dari itu perlu diadakan sosialisasi seperti ini guna menurunkan angka stunting di Kecamatan Gunungguruh,ā€ ujarnya.

Baca Juga:PKS Beri Bocoran Cawapres AniesGerindra Bakal Jawab Dukungan Jokowi ke Prabowo dengan Kerja Keras

Upaya untuk menekan angka stunting bisa dilakukan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mulai usia dini.

“Tujuan dari sosialisasi kali ini yakni memberikan pemahaman serta meningkatkan pengetahuan tentang perlunya meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai usaha menurunkan angka Stunting kepada seluruh stakeholder,ā€ tegasnya.

Ia berharap, wawasan responden mengenai PHBS meningkat supaya kasus-kasus stunting dapat dicegah.

“Mudah-mudahan Kader Posyandu Selendang Sutera Desa Mangkalaya ini dapat mengetahui, memahami, serta mengimplementasikan pengetahuan Stunting kepada ibu hamil juga khalayak ramai terkait pentingnya PHBS dalam menekan Stunting agar seluruh bayi maupun Balita terhindar Stunting,ā€ pungkasnya. (SZ)

0 Komentar