Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Tipu Gelap Curanmor

Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Tipu Gelap Curanmor
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Polisi Berhasil Ringkus , P (45), yang mengaku warga Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi kini harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, terduga pelaku tersebut terlibat kasus tipu gelap pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) roda dua.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dugaan kasus tipu gelap curanmor roda ini terjadi di kawasan RSUD R. Syamsudin SH, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, pada Sabtu 4 Februari 2023, sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Cikole, AKP Cepi Hermawan, mengatakan modus yang digunakan terduga pelaku ini dengan cara berpura-pura meminta diantar oleh korban yang merupakan seorang driver ojek online berinisial D dari Cisaat menuju ke RSUD R. Syamsudin SH. Setibanya dilokasi, pelaku berpura-pura masuk ke ruang rumah sakit dengan mengambil kartu daftar tunggu pasien.

Baca Juga:Terbongkar, Sandiaga Uno Bakal Hadiri Harlah ke-50 PPPSoal Pemberantasan Korupsi, Jokowi Tegaskan Komitmen Pemerintah

“Jadi pelaku ini berpura-pura minta diantar oleh korban dari Cisaat ke rumah sakit Bunut. Setelah tiba, pelaku ini berpura-pura masuk ke ruang rumah sakit mengambil surat daftar tunggu,” ujar Cepi, kepada wartawan, Kamis 9 Februari 2023.

Setelah terduga pelaku berpura-pura bolak-balik seperti mengkhawatirkan, kata Cepi, akhirnya terduga pelaku berbicara ke korban dengan meminjam sepeda motornya untuk mengambil uang ke ATM.

“Jadi pelaku ini meminjam sepeda motor korban untuk mengambil uang ke ATM. Setelah itu, korban ditinggal, disuruh menunggu, dan kartu daftar tunggu pasien. dipegang oleh korban,” jelasnya.

Hampir satu jam korban menunggu, lanjut Cepi, terduga pelaku tidak ada, sehingga korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian setempat.

“Atas dasar laporan tersebut.
Kami menerima laporan dari korban dan tentunya untuk mengetahui kebenaran kejadiannya, kami melakukan cek TKP,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan dari korban, lanjut Cepi, akhirnya terduga pelaku berhasil ditangkap di rumah kosannya yang berada di wilayah Kecamatan Sukaraja. Berdasarkan keterangan terduga pelaku, sebut Cepi, terguda pelaku ini sudah melakukan aksinya ini sudah beberapa kali.

“Ternyata si pelaku ini bukan hanya sekali melakukan aksinya itu. sudah beberapa kali. Ada banyak korban lainnya yang berada di wilayah Cisaat, karena si pelaku ini agak dikenal warga sekitar sering menjadi tukang parkir di wilayah Cisaat, makanya pada dikenal,” bebernya.

0 Komentar