Susun Program, Diskumindag Serap Aspirasi Pelaku Usaha

Susun Program, Diskumindag Serap Aspirasi Pelaku Usaha
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMIEKSPRES– Susun Program, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Diskumindag) Kota Sukabumi menyerap aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan maupun kelurahan, Aspirasi itu sangat penting untuk menyusun program kerja Diskumindag pada 2024.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Agus Wawan Gunawan, mengatakan secara umum, aspirasi masyarakat mayoritas meminta agar ditingkatkan berbagai kegiatan pelatihan bidang kewirausahaan, Di antaranya seperti pelatihan pengembangan UMKM.

“Ada juga masyarakat, terutama para pelaku usaha, yang mengaspirasikan pemberian modal usaha,” terang Agus, belum lama ini.

Baca Juga:Prabowo dan Gerindra Disebut Main Mata dengan AniesAjak Warga Berpola Hidup Sehat

Agus mengaku akan menampung semua aspirasi tersebut, Terutama dari peningkatan kapasitas pelatihan karena diharapkan akan berdampak terhadap peningkatan kualitas iklim usaha dan investasi.

“Termasuk menjaga stabilitas perekonomian,” tegasnya.

Perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, Yanto, menjelaskan pengembangan UMKM menjadi salah fokus prioritas pembangunan Pemerintah Kota Sukabumi dalam bidang perekonomian, Pasalnya, perekonomian Kota Sukabumi bertumpu pada sektor perdagangan dan jasa. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar