Masyarakat Antusias Ikut Ibadah Umrah

Masyarakat Antusias Ikut Ibadah Umrah
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Warga Kota Sukabumi antusias mengikuti ibadah umrah yang dilaksanakan salah satu travel. Mereka dilepas Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di pelataran Masjid Al-Muttaqin Secapa Polri, kemarin (13/2).

“Bertepatan pelepasan jemaah umrah alhamdulillah kondisi cuaca cerah. Umrah merupakan ibadah karena bisa berkunjung ke Baitullah dan ziarah ke makam Rasulullah yang jadi cita-cita terbesar setiap umat muslim,” kata Fahmi, kemarin.

Hampir 2 tahun lebih ibadah umrah maupun haji tidak bisa dilaksanakan akibat dampak pandemi covid-19. Melandainya kasus membuat ibadah umrah dan haji pun kembali dibuka.

Baca Juga:Pencuri Sasar Kotak Amal Masjid, Meski Terekam CCTV Pelaku Beraksi Berulang KaliDivonis 10 Tahun, Mardani Maming Masih Menjabat Bendum PBNU Nonaktif?

“Alhamdulillah umrah bisa kembali dilaksanakan di tengah cukup lamannya daftar tunggu jemaah calon haji yang bisa mencapai 19 tahun,” sebutnya.

Fahmi menerangkan, umrah tentu berbeda dengan liburan ke luar negeri. Karena merupakan ibadah, maka para jemaah pun dilepas dengan lantunan azan, iqomat, dan doa terbaik dari warga dan tetangga.

“Ibadah umrah itu hanya 9-12 hari. Tapi yang mengiringinya luar biasa karena umrah adalah perjalanan religius.
Saya titip, laksanakan umrah dengan sebaik-baiknya. Fokuskan untuk beribadah karena belum tentu dapat kembali mendapat kesempatan melaksanakan umrah. Sekaligus doakan Kota Sukabumi agar baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tegasnya.

Terdapat sebanyak 245 orang jemaah yang dilepas melaksanakan umrah. Fahmi pun mendoakan mereka dalam keadaan sehat saat berangkat maupun nanti pulang ke Kota Sukabumi. (rls)

0 Komentar