Jelang Ramadan, Stok Kebutuhan Masyarakat Tersedia

Jelang Ramadan, Stok Kebutuhan Masyarakat Tersedia
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Stok sejumlah komoditas kebutuhan masyarakat di Kota Sukabumi cukup tersedia. Diperkirakan stoknya akan mencukupi saat memasuki Ramadan hingga Idulfitri nanti.

Namun, dari harga kondisinya masih berfluktuasi. Berdasarkan data Diskumindag Kota Sukabumi, komoditas yang harganya terpantau turun di antaranya beras premium KW I yang semula Rp12 ribu per kilogram jadi Rp11.200 per kilogram.

Kemudian bawang merah Jawa dari sebelumnya Rp40 ribu menjadi Rp36 ribu per kilogram. Sementara itu harga cabai hijau besar naik dari Rp20 ribu jadi Rp24 ribu per kilogram.

Baca Juga:Dua Nyawa Melayang di JalanBudiman Sudjatmiko, Sebagai Calon Paling Potensial PDIP

“Hasil monitoring di lapangan, stok berbagai komoditas masih mencukupi. Soal harga memang masih berubah-ubah. Ada yang naik, tapi ada juga yang turun bahkan stabil,” ujar Kasi Pengawasan Barang Strategis Diskumindag Kota Sukabumi, M. Rifki, kemarin (14/2).

Rifki memprediksi harga sejumlah komoditas kebutuhan masyarakat akan kembali naik menjelang Ramadan. Pasalnya, sesuai hukum pasar, ketika permintaan meningkat, maka harga biasanya ikut naik.

“Ada potensi kemungkinan naik. Tapi kalau pasokannya melimpah, harga biasanya tidak terlalu tinggi. Kalaupun naik, mudah-mudahan masih bisa terkendali,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar