Bawaslu Gelar Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Pemilu

Bawaslu Gelar Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Pemilu
0 Komentar

WARUDOYONG,SUKABUMIEKSPRES -Bawaslu Gelar , Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan apel siaga pengawasan menjelang Pemilu 2024 yang berlangsung di halaman kantor Bawaslu, di Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, pada Selasa (14/2).

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan juga Deklarasi Pemilu Damai Berintegritas bersama unsur Badan Pengawas Pemilu Kecamatan/Kelurahan, KPU, Media dan peserta partai politik Kota Sukabumi.

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Muhamad Aminuddin, mengatakan tujuan kegiatan ini dilakukan yakni untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa pihaknya sudah siap mengahadapi Pemilu yang akan mendatangkan sekaligus mengingatkan masyarakat bahwa tepat di hari ini adalah satu tahun menjelang Pemilu 2024,

Baca Juga:Tinggalkan Ganjar di Pilpres 2024STQ Menunjukan Komitmen Membangun Etika dan Moral Generasi Bangsa.

“Ya agenda hari ini memang adalah perintah dari Bawaslu RI, kita harus menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita sudah siap dengan seluruh punggawanya sampai dengan tingkat kelurahan,” ujar Amin, kepada wartawan.

Bawaslu Kota Sukabumi, kata Amin, mempunyai dua program yang dikeluarkan oleh Bawaslu RI, yakni kaitan dengan komunitas digital yang mengawasi Pemilu 2024, dan pihaknya juga sudah membentuk posko kawal hak pilih yang saat ini tahapannya yang sudah berlangsung.

“Ada dua program yang memang dikeluarkan oleh Bawaslu RI, yang pertama kaitan dengan komunitas digital, dan yang kedua kita sudah menyiapkan kaitan dengan tahapan yang akan kita lewati, yang sedang kita jalankan sekarang yaitu membentuk posko kawal hak pilih,” pungkasnya

(Nuria Ariawan)

0 Komentar