Kapolres Sukabumi Kunjungi Konservasi Penyu

Kapolres Sukabumi Kunjungi Konservasi Penyu
0 Komentar

CIRACAP, SUKABUMIEKSPRES–  Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi NY. Monica Pardede, dengan didampingi Kapolsek Ciracap Iptu Tatang Mulyana, melakukan pelepasan Penyu, di Konservasi Penyu Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Rabu (15/2).

AA Dede, sapaan akrab Kapolres Sukabumi ini disambut hangat oleh para petugas Konservasi Penyu, Selain dari melihat proyek pembangunan yang ada di tempat itu, Aa Dede juga mengikuti pelepasan anak Penyu atau Tukik.

“Jadi usai dari kunjungan kerja pada hari kemarin, kita selanjutnya mendatangi Konservasi Penyu yang ada di Desa Pangumbahan,” ujar Aa Dede, kepada wartawan.

Baca Juga:BPS Gelar FGD Terkait Perencanaan Sukabumi Dalam AngkaDorong Program Pemerintah Bangun Ekosistem Investasi

Wilayah hukum Polsek Ciracap ini, kata dia, ada kawasan wisata yang sangat menonjol salah satunya Konservasi Penyu, Maka dari itu, ia mengajak seluruh masyarakat Sukabumi agar merawat dan menjaga kelestarian penyu ini. Terlebih, Penyu ini salah satu hewan yang dilindungi.

“Jadi Kecamatan Ciracap ini kan punya wisata Konservasi Penyu, jadi kita sebagai warga Sukabumi harus membuat merawat dan menjaga kelestarian penyu ini,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya Konservasi Penyu ini dan kesadaran masyarakat dalam menjaga habitatnya, bisa menjadi keberlangsungan hidup para Penyu itu tersendiri.

“Mudah-mudahan dengan kesadaran masyarakat dalam menjaga hewan yang dilindungi ini, bisa menambah populasi dari Penyu itu tersendiri, jadi nantinya saya berharap penyu ini bisa terus ada hingga anak cucu kita juga bisa tau penyu itu seperti apa,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar