Puluhan Tahun SDN Cipaku Rusak, Tim JQR Gerak Cepat Merenovasi

Puluhan Tahun SDN Cipaku Rusak, Tim JQR Gerak Cepat Merenovasi
0 Komentar

CIRACAP, SUKABUMIEKSPRES– Puluhan Tahun, Tim Respons Cepat Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Jabar Quick Response (JQR), merenovasi sekolah di Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi sejak awal Februari 2023 dengan perkiraan selesai pada Maret mendatang.

Selain itu, JQR juga akan melakukan pengerjaan bantuan berupa perbaikan jembatan di Desa Talagawangi, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut.

“Kami memperkirakan selesai di awal bulan Maret 2023 ini, untuk renovasi sekolah sedangkan perbaikan jembatan pada tanggal 12 Januari JQR telah melakukan survei ulang, respons agenda berkoordinasi aparat desa, dengan tokoh masyarakat terkait pembangunan jembatan dan tokoh warga,” katanya dalam keterangan tertulis di Bandung, Rabu.

Baca Juga:Cakupan IKD di Kota Sukabumi Masih Rendah, Disdukcapil Gencar Ajak Warga AktivasiKemenag Cianjur Serahkan SK Penugasan PPNPN

Ia mengatakan untuk sekolah dari awal aduan masuk ke JQR, sejak 1979 SDN Cipaku belum tersentuh bantuan perbaikan sedangkan saat ini kondisinya mengkhawatirkan.

“Jadi sekolah tersebut belum pernah direnovasi. Di sana ada tiga kelas kondisinya mengkhawatirkan bagian atap kondisinya rawan roboh, Hal itu membahayakan murid maupun guru yang sedang belajar mengajar,” katanya.

Untuk keberadaan jembatan di Pakenjeng, Kabupaten Garut, katanya, diperlukan warga serta para siswa yang hendak sekolah, Hilmy menuturkan jembatan yang memiliki panjang 30 meter dan lebar 1.5 meter ini kondisinya mengkhawatirkan, terlebih saat kondisi sungai meluap, badan jembatan tertutup luapan air sungai, di mana hal itu membahayakan warga yang ingin melintas.

“Keberadaan jembatan ini vital bagi warga untuk akses warga untuk melakukan aktivitas sehari hari seperti bekerja mata pencaharian di sana kebanyakan petani serta akses siswa pergi ke sekolah,” kata dia. (ant)

0 Komentar