Aplikasi Puskesos Hasil Kolaborasi Dinsos dan Dispusip Kota Sukabumi

Aplikasi Puskesos Hasil Kolaborasi Dinsos dan Dispusip Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Aplikasi Puskesos, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, meluncurkan aplikasi (Pusat Kesejahteraan Sosial Memberikan Layanan dan Rujukan di Kelurahan) Puskesos Melaju yang dikelola oleh Dinas Sosial (Dinsos) serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Sukabumi, dalam Forum Perangkat Daerah Dinsos Kota Sukabumi di Wisma Asisi pada 13 Februari 2023, lalu.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota mengapresiasi Dinsos yang telah melahirkan sejumlah inovasi dalam pelayanan mereka kepada masyarakat. Ia pun mengharapkan aplikasi yang diluncurkannya mampu semakin mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada warga yang membutuhkan.

Kepala Dinsos Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, menerangkan bahwa Puskesos yang sebelumnya terpusat di UPT SLRT, melalui digitalisasi kini dapat diakses oleh masyarakat di kelurahan, sehingga lebih mempersingkat pelayanan.

Baca Juga:Dinsos Kota Sukabumi Tangani ODGJ yang Meresahkan MasyarakatDinsos Kota Sukabumi Kirim Satu Keluarga Pelatihan Keterampilan di KBB

Sementara Kabid Kearsipan Dispusip Kota Sukabumi, Yanti Kurniati, menyatakan bahwa aplikasi Puskesos Melaju yang digunakan di kelurahan diintegrasikan dengan aplikasi Srikandi. Aplikasi ini dijejali berbagai fitur yang sebelumnya dapat diakses oleh masyarakat di UPT SLRT seperti rujukan untuk perlindungan sosial. (ist)

0 Komentar