Polisi Amankan Belasan Pelajar SMP Diduga Hendak Tawuran

Polisi Amankan Belasan Pelajar SMP Diduga Hendak Tawuran
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMIEKSPRESĀ – Belasan remaja diamankan pihak kepolisian lantaran kedapatan membawa berbagai jenis senjata tajam. Mereka diamankan saat melewati Alun-alun Palabuhanratu, Sabtu (25/2) malam.

Kapolsek Palabuhanratu Kompol Mangusong mengaku menerima laporan masyarakat iring-iringan remaja itu kemungkinan hendak tawuran.

Di lokasi, kata Mangunsong, anggotanya mendapati para remaja itu membawa samurai dan cerulit. Diduga, mereka hendak tawuran dengan sekelompok remaja lainnya.

Baca Juga:Lebih Perketat PengawasanLapas Sasaran Empuk Penyelundupan Narkoba

“Ketika kami geledah, ada yang bawa samurai di dalam tas. Kami langsung amankan. Kami lakukan penyelidikan karena rata-rata masih di bawah umur,” ungkapnya.

Segerombolan remaja yang berjumlah 15 orang itu diketahui hendak berwisata di wilayah Palabuhanratu.

“Jadi yang 13 orang remaja itu masih berstatus pelajar SMP di wilayah Sukalarang. Sedang dua orang lagi tidak sekolah. Total ada 15 orang. Mereka mengaku 17 orang, tapi dua orang lagi entah ke mana,” tuturnya.

Mereka diberikan pembinaan. Mangunsong pun mengimbau para orang tua memperhatikan aktivitas anak mereka, terutama saat berada di luar lingkungan rumah dan sekolah.

“Mereka kami berikan pembinaan. Namun bagi yang membawa senjata tajam akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar