Puluhan Sepeda Motor yang Berknalpot Bising Terjaring Operasi Lodaya

Puluhan Sepeda Motor yang Berknalpot Bising Terjaring Operasi Lodaya
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMIEKSPRES – Puluhan Sepeda Motor yang Berknalpot. Puluhan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar atau knalpot brong terjaring selama operasi Keselamatan Lodaya 2023 yang dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota.

Berdasarkan data yang diperoleh, selama operasi Keselamatan Lodaya 2023 yang berlangsung selama 14 hari itu, jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota juga melakukan penindakan melalui tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

KBO Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Ade Hidayat, mengatakan penindakan kenalpot brong itu sebelum dilaksanakannya operasi Keselamatan Lodaya 2023 yang terhitung dari tanggal 7 hingga 20 Februari 2023 sudah pihaknya sosialisasikan kepada masyarakat.

Baca Juga:Jadi Korban Investasi Bodong, Puluhan Wanita Datangi Polres SukabumiDua Remaja Tewas, Kecelakaan di Jalan Raya Ciracap-Waluran

“Untuk yang terjaring kenalpot brong itu tercatat sekitar lebih kurang 50 knalpot yang sudah kita amankan,” ujar Ade, kepada Sukabumi Ekspres, Sabtu (25/2).

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan penindakan terhadap pelanggar yang menggunakan knalpot brong selama Keselamatan Lodaya 2023 itu lokasinya di sekitar Bundaran Tugu Adipura, kemudian di ruas Jalan RA. Kosasih, lalu di depan Mapolres Sukabumi Kota.

“Jadi untuk penindakan knalpot brong itu kita lakukan secara langsung dilapangan, sekaligus kita juga ambil capturenya melalui ETLE,” jelasnya.

Para pelanggar yang terjaring operasi Keselamatan Lodaya 2023 karena menggunakan knalpot brong, sambung Ade, pihaknya memerintahkan kepada para pelanggar tersebut agar mengambil terlebih dahulu knalpot standarnya dan langsung diganti di tempat.

“Knalpotnya brongnya itu kita copot, kemudian diganti dengan knalpot yang standar di tempat. Sedangkan untuk knalpot brongnya kita ambil untuk dihancurkan,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar