Prabowo dan Cak Imin Kembali Bertemu

Prabowo dan Cak Imin Kembali Bertemu
0 Komentar

JAKARTA,SUKABUMIEKSPRES- Prabowo dan Cak Imin Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar begitu rajin ketemuan.Rencananya, awal Maret ini, keduanya kembali duduk bareng untuk membahas Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang mereka bentuk. Namun, untuk urusan penetapan capres-cawapres, keduanya masih belum klop.

Kabar Prabowo dan Imin, sapaan akrab Muhaimin, akan ketemuan di awal Maret ini disampaikan Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Gedung DPR, Senayan, Senin (27/2).

“Memang kami merencanakan akan mengadakan pertemuan antara kedua Ketua Umum untuk membicarakan hal yang mungkin perlu dibicarakan dan diputuskan demikian,” ucap Wakil Ketua DPR ini.

Baca Juga:Spesies Ikan Sidat Sukabumi Masuk Kategori UnggulanKerukunan Beragama Kunci Sukses Pelaksanaan Pemilu 

Dasco menerangkan, dalam kontrak politik antara Gerindra dan PKB, penentuan capres dan cawapres diputuskan bersama. Karena itu, Prabowo dan Imin akan bertemu untuk membahas ini.

“Itu kan nanti tergantung mereka berdua. Karena Pak Prabowo dan Pak Muhaimin tentunya paham, bahwa kontrak yang mereka tandatangani mensyaratkan bahwa keputusan tentang capres dan cawapres itu ada pada mereka berdua,” ujarnya.

Demikian juga dalam hal penentuan deklarasi. Kata Dasco, waktu deklarasi akan diputuskan Prabowo dan Imin. Apa pun keputusan nanti, pihaknya siap melaksanakan.

“Apakah itu mau sebelum Lebaran, sesudah Lebaran, atau kapan, itu terserah apa kemudian mereka berdua yang memutuskan,” imbuhnya.

Sementara, Wasekjen PKB, Syaiful Huda, belum bisa memastikan Prabowo dan Imin akan membicarakan penentuan capres-cawapres dalam pertemuan itu.

Yang dia hanya, pertemuan itu akan membahas safari yang sudah dilakukan Imin maupun Prabowo. “Ya kita lihat nanti seperti apa,” imbuh Huda.

Dia bilang, pelaksanaan Pemilu 2024 semakin dekat. Dinamika politik harus dibicarakan dengan matang. Karenanya, Gerindra dan PKB sepakat menjadwalkan pertemuan berkala.

Baca Juga:Wakil Bupati Hadiri HUT Damkar ke 104Kapolres Lepas Purnawirawan Kabag Ops dan 3 Perwira Polisi

“Rutin dua mingguan, karena banyak hal yang perlu direspons dan diputuskan. Karena Pak Prabowo minggu ini masih di luar negeri, jadi awal Maret kita agendakan pertemuan,” terang Ketua Komisi X DPR itu.

0 Komentar