5 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan, Bisa Bikin Awet Muda !

( Sumber Gambar : Pixabay/ manfaat wortel)
( Sumber Gambar : Pixabay/ manfaat wortel)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Manfaat wortel memang beraneka ragam, diantaranya dikenal sebagai sayuran yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Karena sangat mudah di dapatkan dan harganya juga murah, sayuran yang satu ini sering dikonsumsi banyak orang.

Ternyata tidak hanya baik untuk kesehataan mata saja, manfaat sayuran yang berwarna orange ini di klaim sangat banyak. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak, manfaat wortel yang berikut ini:

1.Menjaga Kesehatan Jantung

Baca Juga:5 Fakta Menarik Film Doraemon,Warna Aslinya Bukan Biru!Ibu kota Baru Indonesia, Pembangunan IKN Sudah Mencapai 22 Persen

Manfaat Wortel salah satunya adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Pasalnya sayuran yang satu ini mengandung banyak posfor,kalsium dan juga vitamin A dan juga beta karoten yang baik untuk jantung.

Zat terkandung tersebut diyakini mampu memberikan berbagai perlindungan terhadap penyakit jantung.

Selain itu, kandungan yang terdapat pada wortel juga dapat menurunkan tekanan darah dan juga dapat memperlambat efek penuaan loh.

2.Dapat Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Selain baik untuk menjaga kesehatan mata, manfaat wortel juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Kalian bisa mengolah wortel menjadi Jus yang bisa membantu meningkatkan level energy pada tubuh.

Sayuran ini memiliki kandungan vitamin B yang bisa memecah lemak, protein dan juga glukosa. Selain itu, kandungan yang ada pada wortel juga dapat memastikan energi yang dipakai oleh tubuh secara efisien.

3.Melawan Efek Radikal Bebas

Manfaat wortel yang jarang diketahui adalah dapat melawan efek buruk dari radikal bebas. Walaupun termasuk kedalam jenis sayuran semusim dan memiliki umur yang pendek, nyatanya wortel tinggi akan antioksidan.

Antioksidan sendiri memiliki fungsi sebagai zat yang dapat melawan radikal bebas perusak yang berada dalam tubuh.

4.Dapat Mengatasi Kulit Terbakar Akibat Sinar Matahari

Baca Juga:Richard Eliazer Divonis Penjara, Rutan Bareskim Direkomendasikan LPSKFoto Double Date Okin dan Rachel Venya Beredar, Warganet Heboh!

Selain baik untuk kesehatan, ternyata wortel juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah loh. Masker wortel dipercaya bisa membuat kulit terasa lebih cerah dan juga sehat.

Sayuran yang satu ini juga dapat mengangkat sel kulit mati, yang tentu sangat baik bagi kulit kalian.

Membuat masker wajah dari wortel tidaklah sulit, bisa kalian praktekan dirumah. Kalian hanya memerlukan beberapa buah wortel, selanjutnya parut atau blender wortel yang telah disiapkan.

0 Komentar