Negara Ini Membayar Wisatawan Untuk Berkunjung!

Negara Taiwan pada malam hari
Taiwan dimalam hari (Foto : Jimmy Liao)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kabar baik untuk kamu para pecinta travelling. Meredanya kasus covid 19 di berbagai belahan dunia membuat beberapa negara gencar lagi untuk menggeliatkan sektor pariwisata mereka, salah satunya adalah Taiwan. Pemerintah Taiwan bahkan bersedia membayar turis yang berkunjung untuk berlibur. Sebuah cara yang unik untuk menggaet wisatawan asing berkunjung ke negara mereka.

Pada bulan februari lalu Perdana Menteri Taiwan, Chen Chien-jen mengumumkan bahwa mereka merencanakan akan membayar wisatawan yang berlibur di sana. Rencananya pemerintah Taiwan akan membayar sebesar $165 per individu atau sekitar Rp 2,5 juta. Tidak hanya itu, mereka juga bersedia membayar wisatawan yang berkunjung secara kelompok atau grup dengan besaran uang sebesar $658 atau sekitar Rp 10 juta jika dirupiahkan.

Target dari program bagi-bagi uang ini adalah 500.000 orang dan 90.000 grup. Chen Chien-jen menargetkan 6 juta pengunjung pada tahun 2023 ini. Di tahun 2022 lalu, Taiwan hanya dikunjungi oleh 900.000 wisatawan asing, sebuah penurunan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan tahun 2019 (11 juta pengunjung internasional). Sementara itu Menteri Perhubungan Wang Kwo-Tsai mengatakan bahwa wisatawan asing akan menerima uang secara digital dan dapat digunakan untuk keperluan berlibur, termasuk biaya akomodasi, hotel dan yang lainnya.

Baca Juga:Populasi Orang Jepang Terancam PunahKemacetan Parah di Jambi Sebabkan Kematian

Pemerintah Taiwan juga memiliki target untuk menggaet wisatawan dari negara-negara tertentu seperti Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Macau serta negara-negara dari Asia Tenggara, Eropa dan Amerika. Meskipun tidak seperti Hong Kong yang memberikan fasilitas penerbangan secara cuma-cuma, uang gratis tetaplah uang gratis. Detail lebih lanjut mengenai program “uang saku gratis” ini akan diumumkan dalam waktu dekat bersamaan dengan proses pendaftarannya.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mendaftar program “bagi-bagi uang” dari pemerintah Taiwan ini? Negara ini mempunyai berbagai macam destinasi yang menarik untuk dikunjungi, seperti Taman Nasional Yangmingshan, Sun Moon Lake, Hualien dan lainnya. Selain destinasi wisata, Taiwan juga memiliki makanan khas yang layak untuk dicoba yaitu Gua Bao, Lu Rou Fan, Xialongbao dan masih banyak lagi.

Jika kamu tertarik, tunggu dan jangan sampai terlewatkan pendaftarannya!

0 Komentar