10 Lagu Indonesia Yang Cocok Untuk Kamu Para Pejuang LDR

Ilustrasi Pasangan LDR
Ilustrasi pasangan LDR yang sedang melepas rindu (Foto: www.spotify.com)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESLong Distance Relationship atau yang biasa disingkat LDR merupakan hal yang saat ini banyak terjadi di kalangan remaja.

Banyak cara mengekspresikan LDR, salah satunya dengan lagu. Dengan mengirimkan lagu kepada yang tersayang atau membuat story di Instagram dengan lagu untuk mengekspresikan hati juga biasa dilakukan.

Berikut 10 lagu Indonesia yang cocok untuk kamu para pejuang LDR:

1. Celengan Rindu – Fiersa Besari
Celengan Rindu dari Fiersa Besari bercerita tentang bagaimana sebuah hubungan jarak jauh yang menciptakan perasaan rindu yang tak tertahan, sehingga memaksa diri untuk menciptakan sebuah pertemuan. Hal ini karena hati (diibaratkan celengan) sudah penuh dalam menahan perasaan rindu dan tak tertahan lagi.

Baca Juga:Mantan Gubernur Sumbar dan Ketua PSSI, Azwar Anas Telah BerpulangLiga 2 Indonesia 2022/2023 Resmi Tidak Dilanjutkan

2. Dekat di Hati – RAN
Lagu dari RAN satu ini memang sudah lama, tapi masih relate hingga hari ini. Lagu ini bercerita tentang pasangan yang harus jauh terpisah dan hanya bisa berkomunikasi dengan telepon. Walaupun hanya melalui telepon, mereka sangat menikmati waktu bersama dan saling yakin bahwa mereka bakal bertemu di waktu nanti. Lagu ini juga mengajarakan untuk saling yakin dan percaya terhadap pasangan, walaupun jarak memisahkan mereka.

3. LDR – Mahen
Lagu LDR dari Mahen ini bercerita tentang hubungan LDR atau hubungan jarak jauh yang penuh kerinduan, kekhawatiran, dan rasa takut karena tidak bisa mengawasi pasangan secara langsung. Lagu ini sangat ringan dan mudah dilafalkan sehingga easy listening.

4. Mungkinkah – Stinky
Ini merupakan lagu yang sangat lawas karena dirilis tahun 1997-an, tetapi masih sesuai dengan zaman sekarang. Secara umum, lagu ini bercerita tentang seseorang yang harus berpisah dengan sang kekasih karena waktu pertemuan mereka yang sudah habis, sehingga membuat mereka harus berpisah dan harus menghadapi jarak yang jauh dengan sang kekasih. Lagu ini kembali hits Ketika Andre Taulany (mantan Vokalis Stinky) sering menyanyikan lagu tersebut di OVJ (Opera Van Java).

5. Kangen – Hanin Dhiya, Ahmad Dhani
Hanin Dhiya melakukan cover terhadap lagu Kangen dari Dewa 19 yang telah dirilis tahun 1992-an. Lagu ini terasa lebih kekinian dengan berbagai instrumen dan irama yang sedikit berbeda dari yang dibawakan oleh Dewa 19. Lagu ini sendiri bercerita tentang sepasang kekasih yang saling merindu. Apalagi pada zaman dahulu, belum ada Whatsapp atau media elektronik lainnya yang bisa membuat rindu lebih mudah untuk dilampiaskan.

0 Komentar