Pemkot Apresiasi Universitas Baru di Kota Sukabumi

Pemkot Apresiasi Universitas Baru di Kota Sukabumi
0 Komentar

CITAMIANG,SUKABUMIEKSPRES – Pemkot Sukabumi menyambut baik hadirnya Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi. Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat penandatanganan nota kesepahaman bersamaan peluncuran Universitas Linggabuana PGRI di Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang, kemarin (7/3).

Ikut mendampingi wali kota, Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, Ketua PB PGRI Unifah Rosyidi, dan Ketua PGRI Kota Sukabumi Saepurahhman Udung.

“Selamat atas berdirinya Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi,” ujar Fahmi.

Universitas Linggabuana PGRI ini merupakan penggabungan dua perguruan tinggi yakni STKIP dan STIE PGRI Sukabumi. Hadirnya perguruan tinggi di Kota Sukabumi semakin menguatkan daerah itu menjadi kota pendidikan.

Baca Juga:Kadinsos Kukuhkan Kepengurusan FK-TaganaTanah Longsor Hambat Arus Lalin Kendaraan

Fahmi mengatakan ada empat isu besar dalam pendidikan. Pertama pendidikan universal sebagai kunci pendidikan maju.

Kedua digital technology in education yang artinya pascapandemi covid-19 mau atau tidak mau di tengah percepatan digital melibatkan teknologi dalam dunia pendidikan.

Ketiga solidarity dan partnership yang berarti tidak bisa segalanya berdiri sendirian karena perlu kolaborasi yakni Pentahelix dan berubah jadi Hexahelix karena semua bagian tak bisa dipisahkan untuk membangun kemitraan bersama pemerintah.

Keempat mempersiapkan tenaga yang andal dan siap bekerja di masa depan.

“Keempat isu tadi harus dipersiapkan di dunia pendidikan,” ujarnya.

Pemerintah Kota Sukabumi menyambut baik bermunculannya perguruan tinggi. Sehingga ke depan bisa berkonstribusi meningkatkan indeks pendidikan. (rls)

0 Komentar