Dinas PUTR Dekatkan Layanan

Dinas PUTR Dekatkan Layanan
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMIEKSPRES – Dinas PUTR, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi meluncurkan program Ruang Konsultasi Tata Ruang Pekerjaan Kota Sukabumi (Ruang Kontruksi).

Program itu sebagai bentuk pelayanan informasi berkaitan dengan Pelayanan yang dilakukan PUTR.

“Jadi, dengan adanya layanan Ruang Kontruksi tersebut diharapkan mampu memudahkan masyarakat mendapatkan informasi,” ujar Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto, kemarin (8/3).

Baca Juga:Ratusan Pedagang Pasar Palabuhanratu dan PKL Minta Ketua Perwapas TurunKhawatir Longsor, Pabrik Kemasan Plastik Ngadu ke Pemkab Sukabumi

Jenis pelayanan yang ada di Ruang Kontruksi di antaranya rekomendasi Surat Kesesuaian Rencana Kota (SKRK), pengesahan siteplan, Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), pemberian Sertifikat Laik Fungsi (SLF) bangunan, rekomendasi peil banjir, rekomendasi penurunan trotoar, rekomendasi lahan pemakaman beserta pelayanan pemakaman dan mobil jenazah, rekomendasi penebangan pohon, pelayanan penyedotan lumpur tinja, pelayanan rumah susun sewa sederhana, dan penyewaan mesin gilas.

“Ada 11 jenis layanan yang kami buka pada program Ruang Konstruksi ini,” ungkapnya.

Pelayanan Ruang Kontruksi dilakukan setiap hari di kantor Dinas PUTR di Jalan Babakan Sirna Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong.Sedangkan untuk pelayanan di Lapang Merdeka dilakukan setiap Minggu.

“Jadi bagi masyarakat yang masih bingung dan mau konsultasi, tinggal datang saja ke kantor kami atau setiap hari Minggu di Lapang Merdeka Kota Sukabumi,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar