Resep Bolu Pisang Tanpa Oven, Dijamin Gampang Banget!

Resep Bolu Pisang Tanpa Oven, Dijamin Gampang Banget!
Bolu Pisang. Sumber: Shutter Stock
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Siapasih yang kalau gabut pengennya masak-masak? Pengen bikin bolu tapi ribet dan gapunya oven? Kali ini kita akan share resep bolu pisang yang paling mudah dengan hasil lembut dan manis. Dijamin anti gagal bagi pemula.

Langkah membuat bolu pisang ini sangatlah mudah, dikarenakan tanpa oven dan tanpa mixer. Pasti untuk seorang pemula akan berhasil mengolah bolu pisang ini dan siapa saja pasti bisa membuatnya.

Selain itu, resep bolu pisang ini juga memakai takaran sendok. Jadi, tidak perlu repot-repot menimbang bahannya lagi. Hasilnya tidak kalah dari resep lain, manis legit dan lembut.

Baca Juga:Letakkan Jeruk di Kepala Saat Makan, Peserta Latsar PPPK Tuai CemooohanBiadab! Anak 6 Tahun Dirudapaksa Pacar Ibu Kandungnya

Berikut ini merupakan resep bolu pisang tanpa oven tanpa mixer, lembut dan manis takaran sendok yang anti gagal untuk pemula. Dilansir SUKABUMI EKSPRES dari kanal YouTube Delmira Cooking.

Bahan-bahan:

3 buah pisang ambon (bisa pakai pisang yang lain)
2 butir telur
6 sdm gula pasir
1/4 sdt vanili bubuk
7 sdm tepung terigu protein sedang
1/2 sdt soda kue
1/4 sdt garam
6 sdm minyak goreng

Cara membuat:

  1. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu dulu bahan-bahan untuk membuat bolupisangseperti yang sudah dituliskan di atas.
  2. Kupas pisangambonnya kemudian masukkan ke dalam wadah. Hancurkan pisanghingga benar-benar halus menggunakan garpu atau alat lainnya.
  3. Siapkan mangkok besar dan masukkan telur, gula pasir, dan vanili bubuk. Aduk-aduk hingga tercampur rata dan gula pasirnya larut.
  4. Ayak tepung terigu protein sedang, soda kue, dan garam ke dalam mangkok berisi kocokan telur dan gula.
  5. Aduk adonan hingga tercampur rata, setelah itu masukkan pisangyang sudah dihaluskan. Aduk-aduk kembali sampai merata.
  6. Tambahkan minyak goreng sebanyak enam sendok makan, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur dengan merata.
  7. Siapkan loyang dan olesi menggunakan minyak goreng secara tipis-tipis.
  8. Setelah itu, tuangkan adonan ke dalam loyang. Hentak-hentakkan loyang agar tidak ada udara yang terperangkap dalam adonan.
  9. Panaskan kukusan sampai airnya mendidih. Kemudian masukkan loyang berisi adonan ke dalamnya.
  10. Lapisi tutup dengan kain, kemudian tutup dan kukus selama 25 menit dengan menggunakan api sedang.
  11. Cek kematangan dengan tusuk sate, kalau masih ada adonan yang menempel ke tusuk sate, bisa ditambah lagi waktu untuk mengukusnya.
  12. Namun, jika sudah tidak ada adonan yang menempel, matikan api, angkat, dan keluarkan dari kukusan.
  13. Tunggu hingga bolupisangnya dingin, setelah itu keluarkan dari loyang. Potong-potong bolupisang sesuai dengan selera masing-masing.
0 Komentar