PLTU Perbaiki Jalan di Kampung Caringin

PLTU Perbaiki Jalan di Kampung Caringin
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKEPRES – Warga apresiasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jabar II Selatan Palabuhanratu, atas di perbaikinya jalan di Kampung Caringin, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/3/23).

Pantauan dilapangan, jalan dengan panjang 430 meter, lebar 6 meter itu secara resmi dibuka dengan ditandai gunting pita bersama Porkofimcam Palabuhanratu beserta unsur terkait.

“Alhamdulillah kini jalannya sudah diperbaiki, sebelumnya jalan tersebut berlubang jika hujan turun banyak genangan air, jalan ini merupakan akses warga begitu juga jalur yang digunakan para penjual pasir,” ujar Dede salah satu warga saat ditemui di lokasi, Kamis (9/3/23).

Baca Juga:Polres Deklarasi dengan Sejumlah Stakeholder Terkait ABHRamalan Zodiak Leo 10 Maret 2023

“Kami berharap bukan hanya jalan ini saja, kedepannya PLTU bisa memperbaiki ruas jalan lainnya yang masih rusak,” sambungnya

Ditempat sama General Manajer (GM) PLTU Jabar II Selatan Palabuhanratu Rizki Priatna mengatakan, pembangunan jalan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dari pihak PLTU terhadap Fasilitas umum di lingkungan PLTU.

“Alhamdulillah salah satu bentuk pertanggung jawaban kita kepada masyarakat sekitar sudah kita laksanakan, dan diresmikan hari ini,” ucap Rizki Priatna

Rizki menjelaskan, proses pengerjaan jalan atau pengecoran jalan tersebut menggunakan bahan baku limbah batu bara yakni fly ash dan bottom ash. Jalan tersebut juga selain dapat membantu akses utama masyarakat, roda perekonomian di sekitar pun naik. Bahkan harga saing tanah pun semakin tinggi.

Jalan dengan panjang 430 meter dan ada tambahan 50 meter ini ada campuran fly ash dan bottom ash. Jadi abu PLTU yang selama ini mengganggu ternyata bisa dimanfaatkan menjadi jalan. Jalan ini akan di nikmati oleh masyarakat sekitar sini, sebelumnya harus meriuk riuk sekarang sudah enak, harga jual tanah pun pasti naik,” terangnya

“Pengerjaan jalan yang di laksanakan PLTU jabar II terus berlanjut. Tidak hanya itu, akses seluruh masyarakat penghubung ke perusahaan dapat diperbaiki sehingga tidak ada lagi jalan rusak dan berlubang. InsyaAllah klo ada cuan klo lancar akhir tahun bisa diperbaiki juga, supaya enak lewat sini, InsyaAllah,” tandasnya. (Mg3)

0 Komentar