Jelang All England 2023, Dejan/Gloria dan Praveen/Melati Lakukan Persiapan

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Wijaya akan Tampil di All England 2023.
Dejan / Gloria bersama Pelatih Vita Marissa akan Melakukan Persiapan untuk All England 2023. Sumber Foto: Situs PB Djarum.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, terus melakukan persiapan jelang All England 2023.

Dejan/Gloria dan Praveen/Melati lanjut bertanding ke ajang BWF World Tour Level Super 1000 tersebut setelah menyelesaikan perjuangan di German Open 2023. Vita Marissa selaku pelatih ganda campuran PB Djarum akan fokus mempersiapkan performa kedua pasang anak asuhnya itu.

Sebelumnya kedua tandem itu hanya melaju sampai ke babak kedua di German Open 2023. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja takluk melawan ganda Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald / Ng Tsz Yau (21-19, 21-19). Sebaliknya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah saat menghadapi pasangan China, Feng Yan Zhe / Huang Dong Ping (15-21, 19-21).

Baca Juga:Final Thailand International Challenge 2023: Indonesia Satu Runner-upNg Ka Long Senang Bukan Main ‘Buka Puasa’ di German Open 2023

“Kemarin di Jerman, Gloria dalam kondisi yang tidak baik. Dia batuk dan flu berat saat tiba di Jerman karena perubahan cuaca. Hal ini nggak bisa dijadikan alasan, tapi bisa dijadikan pelajaran untuk lebih menjaga kondisi,” ucap Vita, dikutip dari situs PB Djarum, Senin (13/3).

Mengevaluasi anak-anak didiknya itu, Vita Marissa menemukan beberapa kesalahan yang dapat menjadi bahan perbaikan ke depannya.

“Kemarin saat harusnya Dejan bisa meng-cover Glo. Tapi sayang Dejan kurang tenang. Poin kritis banyak membuang bola sendiri. Tapi saya tetap bangga dengan Glo karena dia mau maksa di lapangan dan nggak mau menyerah dengan keadaan. Mereka tetap main dan fight, ini jadi pelajaran yang berharga,” tutur dia.

Sementara itu Vita berharap Praveen/Melati dapat lebih percaya diri di All England 2023 mendatang. Menurutnya, sang kampiun Denamrk Open 2019 masih terlihat ragu-ragu di lapangan sepanjang berlangsungnya gelaran German Open 2023.

“Di babak dua kemarin mereka masih belum menemukan tempo permainan mereka lagi. Semua serba ragu-ragu. Game kedua sudah mulai ketemu polanya, tapi saat finishing Melati ragu-ragu lagi. Sayang sekali, karena itu poin-poin kritis,” cetus Vita.

Melansir dari situs PB Djarum, All England 2023 bakal berlangsung pada 14-19 Maret 2023 di Utilita Arena Birmingham. Dejan/Gloria dan Praveen/Melati harus melakoni ‘perang saudara’ di babak pertama demi memperebutkan satu tiket menuju babak kedua.

0 Komentar