Rekap Final German Open 2023: Korea Selatan Juara Umum

Feng Yan Zhe/ Huang Dong Ping Ganda Campuran China di German Open.
Feng Yan Zhe/ Huang Dong Ping Ganda Campuran China di German Open 2023. Sumber Foto: BWF.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Korea Selatan keluar sebagai juara umum pada kejuaraan bulutangkis dunia German Open 2023 di Westenergie Sporthalle, Mulheim, Jerman. Selain mereka, negara lain yang membawa pulang gelar dari kompetisi berhadiah total 210.000 dolar AS tersebut yaitu China, Hong Kong, dan Jepang.

Sebanyak empat wakil Korea Selatan di empat nomor berhasil melangkah ke babak final German Open 2023, pada Minggu (12/3). Dari perwakilan-perwakilan di empat sektor berbeda itu, negara tersebut memenangkan sektor ganda putri (Baek Ha Na/ Lee So Hee) serta ganda putra (Choi Sol Gyu / Kim Won Ho).

Hari itu para wakil Negeri Ginseng tampil impresif di babak final. Ganda putri Baek Ha Na/ Lee So Hee menjadi kampiun setelah menaklukkan juara India Open yaitu Nami Matsuyama/ Chiharu Shida. Baek/ Lee menang dua set langsung 21-19 dan 21-16 atas sang pasangan Jepang.

Baca Juga:Hasil Fulham 0 vs 3 Arsenal: Trossard Hattrick AssistPersib Bandung Bawa 21 Pemain untuk Melawan Persebaya

Sementara itu Choi Sol Gyu / Kim Won Ho memenangkan duel drama tiga game ‘perang saudara’ untuk merebut gelar juara. Choi/ Kim memetik kemenangan atas sesama ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/ Seo Sung Jae: 21-19, 18-21, 21-19.

Akan tetapi tunggal putri An Se Young mengalami nasib berbeda dari dua rekannya yang meraih hasil apik. Pebulutangkis kelahiran Gwangju 21 tahun silam ini dikalahkan oleh tunggal putri andalan Jepang, Akane Yamaguchi pada babak final.

Mengutip dari tempo.com, pertemuan di Jerman adalah kesempatan bagi kedua pebulutangkis putri teratas dunia itu untuk merengkuh gelar ketiga mereka tahun ini. Bahkan Se Young berambisi hattrick juara pada ajang BWF World Tour Super 300 tersebut setelah menang di India Open dan Indonesia Masters.

Sayangnya ambisi tersebut pupus di tangan Akane. Di partai puncak German Open 2023, Akane menang straight game An Se Young dengan skor 21-11 dan 21-14.

Pindah ke ganda campuran, Feng Yan Zhe/ Huang Dong Ping dari China mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/ Jeong Na Eun, 21-4 dan 21-15. Ini menjadi gelar BWF World Tour ketiga Feng/ Huang secara beruntun.

0 Komentar