Belum Dibayar, Pekerja di TPA Cikundul Segel Proyek

Belum Dibayar, Pekerja di TPA Cikundul Segel Proyek
0 Komentar

LEMBURTSITU, SUKABUMIEKSPRES – Belum Dibayar,Pekerja di TPA, Sejumlah pekerja dan warga melakukan eksekusi lahan atau penyegelan terhadap proyek pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikundul di Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, kemarin (15/3).

Hal itu dipicu belum diselesaikannya kewajiban pembayaran dari PT Tureloto Battu Indah kepada pengusaha penyedia dan para pekerjanya sebesar lebih kurang Rp400 juta.

“Kita menutup proyek ini karena sudah selesai. Bahkan keuangan juga sudah. Tapi ke kita yang mengerjakan bahkan ke pekerjaan proyek itu belum dibayar sama sekali. Ada yang nunggak gitu. Begitu pun upah pekerja serta warga setempat,” ujar perwakilan.

Baca Juga:Pemkot Sukabumi Terima UHC AwardSeluruh Perjalanan KA Pangrango Batal, Dampak Longsor di Kampung Sirna Sari

subkontraktor pembangunan proyek TPA Cikundul, Deden Arif Rahman, kepada wartawan, kemarin.

PT Tureloto Battu Indah belum membayar kewajibannya berupa upah pekerja, pekerja bangunan, pengadaan barang, pagar, dan material. Sehingga total keseluruhan yang dirugikan mencapai lebih kurang Rp 400 juta.

“Kalau nilainya kita belum punya data pasti. Tapi kalau dari rekan-rekan semua ini lebih kurang Rp400 juta. Sedangkan anggaran pembangunan mencapai Rp13 miliar lebih. Nah yang jadi pertanyaan, anggarannya di kemanakan, sehingga kita belum dibayar,” ungkapnya.

Ia berharap ada solusi dari permasalahan tersebut. “Yang diharapkan dari kita ada solusinya. Harus segera ada pembayaran. Harusnya dinas yang menjembataninya. Kita juga sudah mendatangi ke balai Provinsi Jawa Barat, namun pimpinan satker-nya susah ditemui dan sampai saat ini belum ada tanggapan. Lalu jalan terakhir ini eksekusi lahan supaya ada respons,” pungkasnya.
(
Nuria Ariawan)

0 Komentar