Kerusuhan Ultras Eintracht Frankfurt Melawan Polisi di Kota Naples

Ultras Eintracht Frankfurt
Kerusuhan Ultras Eintracht Frankfurt di kota Naples (Foto: AP Photo/Salvatore Laporta)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pada lanjutan pertandingan 16 besar leg ke dua Liga Champions antara Napoli melawan Eintracht Frankfurt terjadi keributan yang cukup besar. Kerusuhan yang melibatkan pendukung Eintracht Frankfurt kembali terjadi pada tanggal 15 Maret waktu setempat.

Pendukung tim asal Jerman tersebut memang terkenal sering membuat kerusuhan ketika melakukan kunjungan ke stadion lawan. Sejatinya pihak berwenang kota Naples sudah meberlakukan siaga satu jelang kedatangan suporter klub garis keras Jerman. Bahkan pemerintah setempat sebenarnya telah melarang fans Eintracht untuk datang mendukung timnya ke Napoli. Tetapi setelah melakukan berbagai negosiasi, akhirnya ditemukan jalan tengah, yakni hanya fans yang berasal dari Frankfurt saja yang bisa datang memberikan dukungan langsung di stadion Diego Armando Maradona.

https://twitter.com/eurofootcom/status/1636000444139950081

Namun pada kenyatannya, tidak semua ultras Eintracht berasal dari kota Frankfurt. Akibatnya pihak keamanan menurunkan polisi anti huru-hara untuk menghadang para pendukung Eintracht yang berjalan menuju stadion tempat digelarnya pertandingan.

Baca Juga:Inilah Alasan Ajudan Pribadi Melakukan Penipuan senilai 1,3 MiliarSelebgram Ajudan Pribadi Ditangkap Terkait Kasus Dugaan Penipuan

Menurut berbagai informasi yang beredar, pendukung Eintracht Frankfurt ini mendapat dukungan dari ultras Atalanta. Total jumlah mereka diperkirakan kurang lebih 600 orang. Dan puncaknya ketika perjalanan mereka dihadang oleh polisi, kedua kelompok ultras pun mengamuk.

Dari berbagai tayangan video dan gambar yang tersebar luas di media sosial, terlihat para ultras yang sedang mengamuk itu menghancurkan beberapa mobil polisi dan bahkan mobil warga yang sedang terparkir. Mereka juga melempari polisi dengan kursi, suar dan kembang api.

https://twitter.com/Nicocantor1/status/1636064391429861377

https://twitter.com/bumabogey/status/1636041477825478662

Kejadian ini memancing ultras Napoli untuk melakukan aksi penghadangan. Melihat kedua ultras lawan melakukan pengrusakan dan kerusuhan, mereka pun bergerak bergerombol untuk mengamankan situasi kota. Ultras dari Napoli terlihat menggunakan helm dan jaket.

https://twitter.com/hooliganscz1999/status/1636043286279233538

Selain berjalan kaki, beberapa diantara mereka juga mengendarai sepeda motor dan membawa alat seperti tongkat besi. Namun untungnya, pihak kepolisian berhasil mencegah mereka untuk mendekati Ultras Eintracht dan Atalanta.

0 Komentar