De’Tani Waterpark Konsep Wisata Edukatif di Sukabumi

Wisata edukasi benar-benar diminati saat ini terutama bagi keluarga dan juga anak-anak. Salah satu wisata edukatif yang ada di Sukabumi yaitu De’Tani.
Sumber :Instagram De'Tani
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Wisata edukasi benar-benar diminati saat ini terutama bagi keluarga dan juga anak-anak. Salah satu wisata edukatif yang ada di Sukabumi yaitu De’Tani.

Tempat wisata yang baru buka beberapa bulan di Sukabumi ini mengusung konsep wisata keluarga yang kekinian dan edukatif. Fasilitas utama yang menarik perhatian para pengunjung yaitu adalah spot kolam renangnya ( Waterpark).

Sebelumnya tempat ini merupakan sebuah area lapang sepak bola yang terletak di Desa Sukamekar. Kini tempat ini menjadi berubah drastis sebagai tempat wisata yang saat ini popular di kalangan masyarakat Sukabumi. D’Tani ini baru saja buka pada Oktober tahun 2022 lalu.

LOKASI

Baca Juga:Benefit dan Harga Tiket Fanmeeting WayV di IndonesiaFerrari Tuai Kritikan Netizen, Usai pasang mobil F1 di Masjid Nabawi

Lokasi dari De’Tani Waterpark beralamat di Jl. Goalpara, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Porvinsi Jawa Barat. Lokasi wisata ini cukup strategis, karena tidak terlau jauh dari Alun-Alun Kota Sukabumi, jarak dari Alun-Alun Kota Sukabumi ke De’Tani  ini pelru menempuh jarak sekitar 8 kilometer.

Jarak tempuhnya kurang lebih selama setengah jam, anda bisa mengakser dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

HARGA TIKET MASUK DE’TANI WATERPARK

Tiket masuk De’Tani Waterpark Rp.15.000 per orang. Selain itu juga anda bisa menyewa fasilitas wisata seperti gazemo, dan karoke. Uniknya dari tempat wisata ini anda bisa mendapatkan bebas biaya atau tiket gratis bila anda berkungjung kesini pukul lima pagi.

JAM BUKA

Jam operasional dari De’Tani Waterpark ini dibuka dair pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB. Wisata ini tentunya buka setiap hari.

FASILITAS DE’TANI WATERPARK

Fasilitas yang dihadirkan oleh De’Tani waterpark ini terdiri dari:

  • Area parker
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Karoke
  • Kolam Renang
  • Rumah Makan
  • Area Taman
  • Wahana Permainan Anak

Daya Tarik dari tempat wisata ini yaitu kolam renangnya. Karena kolam renang ini dilengkapi berbagai macam wahana yang tentunya membuat anak-anak senang bermain disini. Meskipun kolam renangnya hanya memiliki 2 kolam dan hanya bisa digunakan untuk anak-anak saja tetapi kolam renang ini sangatlah lengkap karena memiliki fasilitas seperti, seluncuran, ember tumpah, dan mandi busa.

0 Komentar