DPRD Minta Pemkot Proaktif

DPRD Minta Pemkot Proaktif
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRESDPRD Minta Pemkot Proaktif, DPRD Kota Sukabumi meminta pemerintah kota setempat bisa menjaga berbagai ketersediaan bahan pokok penting serta kestabilan harga di pasaran menjelang Ramadan.

Pasalnya, hingga saat ini harga beragam komoditas di wilayah itu terpantau terus berfluktuasi.

Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Jona Arizona, mengaku sudah berdialog dan rapat kerja dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag).

Baca Juga:Lancar Streaming Tanpa Buffering, MyRepublic Akan Segera Hadir di Sukabumi9 Jenis Ikan Hias yang Kuat Tanpa Oksigen

Prinsipnya, dari hasil rapat dengar pendapat itu DPRD meminta monitoring dan evaluasi berbagai program kegiatan Pemkot Sukabumi memastikan ketersediaan komoditas kebutuhan masyarakat serta menstabilkan harga menjelang Ramadan.

“Belum lama ini Diskumindag sudah melaksanakan kegiatan bazzar dan pasar murah di beberapa titik. Kegiatan itu bukan hanya menjelang Ramadan. Jadi ada tiga gelombang. Pertama menjelang Ramadan, pertengahan Ramadan, dan menjelang Idulfitri. Mudah-mudahan itu bisa membantu masyarakat di Kota Sukabumi,” ujar Jona kepada wartawan, belum lama ini.

Selain itu, kata dia, Diskumindag juga berencana akan menggandeng beberapa toserba, pasar swalayan, serta minimarket mengadakan kegiatan serupa. Hal itu dilakukan agar harga berbagai komoditas tetap stabil menjelang Ramadan dan Idulfitri nanti.

“Kita apresiasi langkah dan upaya Diskumindag memastikan ketersediaan dan stabilitas harga komoditas di pasaran,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar