Pilihan Tempat Ngabuburit di Kota Bandung Saat Ramadhan

Pilihan Tempat Ngabuburit di Kota Bandung Saat Ramadhan
Pilihan Tempat Ngabuburit di Kota Bandung Saat Ramadhan
0 Komentar

Menyambut sore hari di bulan Ramadhan, tidak lengkap rasanya jika tidak melakukan tradisi yang selalu dinanti, yaitu ngabuburit. Momen ini menjadi momen istimewa bagi masyarakat mayoritas di Indonesia, dimana mereka menanti waktu berbuka dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

1. Alun-Alun Bandung, lokasi ini menjadi tempat wajib bagi warga Bandung untuk ngabuburit. Lokasi yang tepat berada di tengah Kota Bandung ini serta berada di sekitaran pusat Kota Bandung, menjadi salah satu lokasi yang paling dituju oleh masyarakat. Selain itu, lokasi yang berada di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung ini memiliki halaman masjid Agung Bandung yang dihiasi oleh rumput sintetis dan cocok untuk bermain bagi anak, serta banyaknya pedagang atau tempat makanan untuk kalian yang sembari mencari hidangan berbuka puasa.

2. Masjid Al-Jabar, masjid yang kini menjadi salah satu landmark Kota Bandung sejak pembukaannya ramai dikunjungi oleh banyak masyarakat. Seolah tak ada waktu untuk sepi, masjid Al-Jabar ini dapat menjadi salah satu referensi untuk kalian yang sedang ngabuburit di Kota Bandung.

Baca Juga:Lirik Lagu The Rolling Stones ‘Ruby Tuesday’Wisata Sejarah: Museum Konferensi Asia Afrika Bandung

3. Jalan Braga, lokasi yang sudah tidak asing lagi di Kota Bandung, seperti halnya Kota Tua di Jakarta, Jalan Braga ini memiliki athmosphere jadul dan gaya klasiknya masih terasa. Banyak tempat-tempat makan kuno yang masih berdiri sejak zaman Belanda sampai sekarang. Lokasi ini tak jauh dari masjid Raya Bandung atau Alun-alun Bandung, serta dapat menjadi referensi lokasi untuk ngabuburit.

0 Komentar